Liliyana Natsir: Persiapan Kami Memang Kurang

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 14 Desember 2016
Liliyana Natsir: Persiapan Kami Memang Kurang
Liliyana Natsir saat konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta TImur, Rabu (24/8). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih Raket - Secara mengejutkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari rekan senegaranya, Praveen Jordan/Debby Susanto di penyisihan Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016 11-21, 12-21 dalam tempo 24 menit. Setelah menelan kekalahan di pertandingan pertamanya, Tontowi/Liliyana bertekad bangkit di pertandingan berikutnya. 

“Hari ini mereka tampil lebih siap. Di samping persiapan kami yang memang kurang. Saya juga mau maksimal masih takut-takut dengan kaki saya. Jadi ada keragu-raguan. Karakter bola di sini stabil. Kalau di pertandingan sebelumnya saya bisa mengakali, tapi kalau di sini mungkin lebih alot,” terang Liliyana.

Grup A diisi oleh Tontowi/Liliyana, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), serta Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia).

Hasil sementara, Tontowi/Liliyana berada di posisi paling buncit grup A. Jordan/Debby memimpin sementara setelah menang dua game langsung. Kemudian diikuti oleh Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark yang menang rubber game atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea.

Di pertandingan berikutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Nielsen/Pedersen. Menghadapi pasangan Denmark ini, Tontowi/Liliyana punya bekal yang cukup baik dengan dua kemenangan di pertemuan terakhir. Meski secara keseluruhan rekor pertemuan Tontowi/Liliyana tertinggal 4-5 dari Nielsen/Pedersen.

“Buat besok kami harus jaga kondisi. Dan main lebih fokus lagi. Karena tadi kami juga merasa belum terlalu fokus. Jadi banyak mati sendiri,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana tengah membidik gelar juara di BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Tahun lalu di BWF Dubai World Super Series Finals, Tontowi/Liliyana terpaksa mengakhiri langkahnya, setelah gagal melewati fase grup. 

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini berharap bisa menutup manis perjalanannya di tahun 2016. 

BACA JUGA:

  1. Praveen/Debby Pecundangi Tontowi/Liliyana dalam 24 Menit
  2. Djarum Kudus Berhasil Taklukan Jaya Raya Jakarta
  3. Tontowi/Liliyana Luar Biasa, Dua Minggu Dua Gelar Juara
  4. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Hong Kong Open 2016
  5. Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas
#BWF Dubai World Super Series Finals 2016 #Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan