Lihat Nih Sepatu Nike Air Jordan 1 Tesla Milik Elon Musk, Cuma Ada Satu di Dunia! Elon Musk mengenakan Nike Air Jordan 1 custom. (Foto: businessinsider.com)

KETIKA CEO dari Tesla, Inc. memasuki panggung saat peluncuran mobil listrik terbaru Model Y, terdengar seruan dari arah penonton yang mengatakan "saya suka sepatu anda!", yang kemudian direspon oleh Elon Musk dengan mengangkat kakinya untuk memamerkan sepatu tenis custom miliknya tersebut.

Selain fokus pada teknologi canggih mobil listrik Model Y yang dikemas dengan penampilannya yang mirip Batmobile, ternyata para sneakerheads (pecinta sneakers) juga penasaran terhadap sepatu custom Nike Air Jordan 1 yang dikenakan oleh Elon Musk saat itu. Mari kita lihat lebih jauh detail dari Nike Air Jordan 1 sang CEO Tesla.

1. Nike Air Jordan 1 "Tesla" hanya ada satu di dunia

Sudah Tahu Sepatu Nike Air Jordan 1 Tesla Custom Milik Elon Musk?
Sepatu ini merupakan Air Jordan 1 Custom yang merupakan hadiah ulang tahun dari CEO Tesla ini. (Foto: hypebeast.com)

Sepatu ini merupakan hadiah ulang tahun dari kerabat Elon Musk, dan memang hanya dibuat khusus untuk Elon Musk karena sneakers ini merupakan buah karya dari sneaker customizer asal Los Angeles, Marco Acosta, dengan akun Instagram @dmcustomsneaker. Hanya tersedia satu pasang di dunia, banyak para pecinta sneakers yang menunjukkan ketertarikkannya terhadap sepatu ini.

Sepatu ini pertama kali diperkenalkan Januari lalu oleh Marco Acosta lewat akun Facebook DM Custom Sneaker. Acosta mengatakan bahwa ia membuat sepasang sepatu yang diperuntukkan kepada Elon Musk sebagai hadiah ulang tahunnya.

2. Terbuat dari kulit ular piton

Sudah Tahu Sepatu Nike Air Jordan 1 Tesla Custom Milik Elon Musk?
Air Jordan 1 "Tesla" ini terbuat dari kulit python hitam. (Foto: jpzk.net)

Menurut post Instagram yang diunggah @dmcustomsneaker, sepatu ini dibuat menggunakan bahan kulit dari produsen kulit yang telah berdiri sejak 1905, Horween Leather Co. Shell Cordovan, dan dilengkapi dengan logo Tesla yang dibentuk, dibuat, dan dipotong dengan teknologi laser yang bekerjasama dengan @dnicecustoms.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan kulit berwarna merah metalik yang membentuk logo Tesla dan swoosh ciri khas Nike dengan bahan kulit phyton hitam asli.

3. Harga sepatu Nike Air Jordan 1 "Tesla"

Sudah Tahu Sepatu Nike Air Jordan 1 Tesla Custom Milik Elon Musk?
Sepatu ini merupakan hasil custom dari DM Custon Sneaker di Los Angeles. (Foto: hypebeast.com)

Tentunya tidak murah, harga dari sepatu ini belum diketahui secara pasti. Namun sepatu dengan bahan kulit ular yang dijual pada websitenya dibanderol dengan harga $950 atau setara dengan Rp13,5 juta. Namun di dalam website juga tersedia sepatu seharga $4000 atau Rp56 juta. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH