Lightsaber Luke Skywalker Terjual Rp6 Miliar

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 02 Juli 2017
Lightsaber Luke Skywalker Terjual Rp6 Miliar
Lightsaber yang digunakan Mark Hamill saat memerankan tokoh Luke Skywalker di film Star Wars terjual Rp6 miliar. (Foto: Pixabay)

Clone Wars berakhir. Pemusnahan Jedi pun terjadi. Lightsabers menjadi senjata fiksi langka di setiap galaksi. Satu-satunya pemilik lightsaber hanyalah Darth Vader. Senjata itu akhirnya ia turunkan kepada anaknya, Luke Skywalker.

Booming film fiksi ilmiah 'Star Wars: A New Hope and The Empire Strikes Back' memang telah membuat lightsaber ngetren. Para movie geeks tak hanya memburu mainan lightsaber yang dijual di toko, tapi juga lightsaber yang digunakan Mark Hamill saat memerankan karakter Luke Skywalker di film Star Wars. Bahkan, demi mendapatkan lightsaber asli yang dimainkan di film, mereka rela merogoh uang bermiliar-miliar.

Buktinya, lightsaber koleksi produser Gary Kurtz laris terjual seharga Rp6 miliar dalam sebuah lelang di Profiles in History. Pembelinya ialah Ripley Entertainment Inc. Lightsaber itu disebut-sebut akan dipamerkan di salah satu lokasi Believe It or Not. Namun, sebagaimana dilansir Hollywood Reporter, pihak Ripley belum menyebutkan lokasi pastinya.

Harga lightsaber sepanjang 43 inci ini memang terkesan mahal. Padahal sebenarnya tidak semahal properti Star Wars lain seperti unit R2-D2 yang dipakai dalam film trilogi orisinal Star Wars. Mau tahu harga R2-D2? Hampir sepuluh kali lipat harga lightsaber Luke Skywalker. Wow!

Lihat juga artikel Berawal Dari Pelesetan, 4 Mei Jadi Hari Star Wars.

#Star Wars #Lightsaber Star Wars
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan