"Light Garden Festival 2017" di Cirebon Kembali Digelar Persiapan event "Light Garden Festival 2017". (MP/Mauritz/socialbearing)

Sampai tanggal 2 April 2017 mendatang, Grage Mall dan Grage City Mall Cirebon bakal digelar event yang menyulap kawasan tersebut benderang dengan gemerlap lampu-lampu cantik. Event akbar ini bertajuk "Light Garden Festival 2017".

Managing Director Grage Group Ratu Sukmayani atau akrab disapa Yani, menjelaskan, sebelumnya event serupa juga pernah digelar di Grage Mall, yaitu pada tahun 2015 lalu, dengan Konsep Taman Lampion.

Namun, kata Ratu Sukmayati, event kali ini dikonsep lebih bagus dari tahun sebelumnya. Event ini serentak diadakan di Grage Mall dan Grage City Mall mulai malam ini, Kamis (9/3).

Untuk di Grage Mall bertempat di Parkir Barat, buka mulai pukul 17.00 WIB hingga jam tutup operasional mall. Sedangkan di Grage City Mall bertempat di Lantai II samping Gadget Centre, buka sejak jam buka hingga tutup operasional mall. Dengan event ini, Grage mengharapkan mampu mendatangkan pengunjung sebanyak 25.000 orang.

"Target kami seribu pengunjung perhari. Jadi jika 25 hari targetnya 25.000 pengunjung," ujar Yani.

Selain membawa konsep yang lebih baik, event Light Garden Festival ini juga bekerjasama dengan Telkomsel. Pada weekdays atau Senin sampai dengan Kamis, tiket masuk seharga Rp 15 ribu. Pengunjung juga bisa mendapatkan tiket masuk seharga Rp 25 ribu yang telah di-bundling kartu perdana Telkomsel LoopDigi. Jika ditambah stiker TCash maka harga tiket masuk total Rp 30 ribu. Sedangkan pada weekend atau Juma sampai Minggu, tiket masuk yang berlaku seharga Rp 20 ribu.

Pengunjung bisa mendapatkan tiket masuk seharga Rp 30 ribu yang telah di-bundling kartu perdana LoopDigi. Jika ditambah stiker TCash maka harga tiket masuk total Rp 35 ribu. “Pengunjung akan mendapatkan benefit lebih dari bundling tiket masuk dan produk Telkomsel LoopDigi ini,” kata Yani.

Sementara itu, Penanggung Jawab Taman Pelangi, Lessi Kurniawan mengatakan, dalam event taman bercahaya indah atau Light Garden Festival ini membawa konsep tematik baru. Untuk pelaksaan di Grage Mall misalnya saja terdapat Padang 'Light'.

Di Padang 'Light', pengunjung berjalan memasuki taman sambil dikelilingi cahaya. Ada juga hiasan naga, merak, lampion, dan taman bunga. Beberapa item hiasan tersebut dibawa langsung dari Cina.

Selain itu, ada juga area khusus untuk pengunjung dewasa, yakni Romantic Garden. Sedangkan untuk event serupa di Grage City Mall mengusung konsep 'Hidden Kingdom'.

Konsep ini bercerita tentang kerajaan yang dihiasi berbagai taman, misal taman mawar dan taman tulip yang bermandikan cahaya dan lampion. “Pengunjung bisa berselfie ria maupun berfoto bersama di dalamnya dengan sahabat, teman, atau keluarga,” katanya.

Sementara itu, Manager Branch Telkomsel Cirebon, Muharlis, menjelaskan, Telkomsel turut mendukung event ini. Selain memberikan benefit berupa bundling kartu perdana LoopDigi, bentuk dukungan juga diberikan dari sisi network atau jaringan.

Dirinya menilai "Light Garden Festival" membawa konsep yang menarik. Di dalamnya terdapat spot-spot foto yang indah. Pengunjung yang telah mengambil foto bisa meng-upload-nya ke media sosial melalui jaringan kuat Telkomsel.

“Kami juga menyediakan booth layanan pelanggan serta saat weekend menghadirkan hiburan musik akustik dari band lokal,” pungkas Muharlis.

Artikel ini berdasarkan liputan Mauritz, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah Cirebon dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH