LIGA Jakarta Akan Lakukan Penjaringan Pengganti Anies di 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 04 Januari 2022
LIGA Jakarta Akan Lakukan Penjaringan Pengganti Anies di 2024
Koordinator Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta M Syaiful Jihad. (Foto: MP/Ist)

MerahPutih.com - Penjaringan nama-nama calon gubernur (cagub) DKI sudah mesti digas. Sebab, kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta tinggal 2 tahun lagi atau berakhir pada 2024 mendatang.

Koordinator Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta M Syaiful Jihad mengatakan, ide dan gagasan memunculkan nama calon DKI 1 sudah harus dilakukan sekarang. Ia pun menilai,Pemilihan Gubernur 2024 nanti diperkirakan akan berlangsung ketat.

“Kami akan menjaring aspirasi masyarakat Jakarta siapa yang layak menggantikan Anies pada Pilgub DKI 2024,” kata Syaiful di Jakarta, Selasa (4/1).

Baca Juga:

PDIP Sebut Mimpi Anies Jadi Presiden Ketinggian

Dia menjelaskan, warga Jakarta merupakan pemilih rasional sehingga tidak bisa ujug-ujug menyodorkan nama cagub. Karena itu, pihaknya akan melakukan penjaringan sosok-sosok tersebut.

Misalnya, yang disampaikan Penasihat DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Ada mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany; Gubernur Anies DKI Anies Baswedan; Wagub DKI Ahmad Riza Patria; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; dan tokoh Betawi Bahrullah Akbar.

“Nama-nama ini sangat potensial. Tapi, kami tetap akan melakukan penjaringan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi jadi gubernur," paparnya.

Baca Juga:

Anies Optimistis Cakupan Air Minum Pipa Warga Jakarta Terpenuhi Sebelum 2030

Menurut dia, 2 tahun merupakan waktu yang singkat. Maka dari itu, Lintas Generasi Aktivis bakal memulai pemilahan nama untuk memudahkan warga Jakarta memilih pemimpin nanti.

Nama-nama yang muncul di publik, kata Syaiful, bisa dijadikan pertimbangan bagi partai politik tingkat DKI untuk mengusungnya, termasuk disampaikan kepada rakyat yang akan mengusung cagub melalui jalur independen.

“Saat ini kami sedang menyusun mekanisme proses penjaringan. Nama-nama cagub akan kami sampaikan ke-267 kelurahan di Jakarta,” ungkap dia. (Asp)

Baca Juga:

Taufik Gerindra: Jangan Takut Sama Anies, Orang Enggak Punya Partai

#Anies Baswedan #Pemilihan Gubernur
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan