Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 03 Desember 2022
Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022
Ilustrasi- Laga lanjutan BRI Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022). (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)

MerahPutih.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan Liga 1 musim 2022-2023 kembali bergulir pada Senin (5/12). Hal ini menyusul turunnya izin dari pihak kepolisian.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan, keluarnya izin dari kepolisian ini merupakan kabar menggembirakan untuk seluruh insan sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Liga 1 Bisa Bergulir Sewaktu-waktu, Persebaya Genjot Taktikal

"Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini," kata Ferry di Jakarta, Jumat (2/12).

Mantan Direktur Olahraga Persija itu menginformasikan bahwa Liga 1 akan dilanjutkan dengan sistem bubble di lima stadion yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kelima stadion yang dipilih sebagai venue lanjutan Liga 1 di antaranya adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Baca Juga

Stadion GBLA Tak Lolos Verifikasi, Komisaris Persib Umuh Muchtar Beri Tanggapan

Sistem bubble ini rencananya diberlakukan pada pekan 12-17 atau sampai berakhirnya putaran pertama musim ini. Seluruh pertandingan pun akan digelar tanpa penonton.

"Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” ujarnya.

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.

Polri pun telah menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Pada Kamis (1/12), Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," pungkasnya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Resmi Berkostum Persebaya, George Brown Bermimpi Bela Timnas

#Liga 1 #PT Liga Indonesia Baru #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan