Liga 1 Diundur Usai Pilpres 2019

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 10 Desember 2018
Liga 1 Diundur Usai Pilpres 2019
Foto: Liga Indonesia Baru

MerahPutih.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengisyaratkan bahwa kompetisi tertinggi di tanah air diundur seusai Pemilihan Presiden 2019. Berarti, Liga 1 musim depan paling cepat akan dimulai pada Mei 2019.

Baca juga: Vandalisme di Bus Transjakarta, Kasihan The Jakmania

Adapun, Pilpres bakal dihelat pada 17 April 2019. PT LIB tidak mungkin menggelar Liga 1 sebelum agenda itu lantaran berpeluang bentrok dengan masa kampanye.

Persija juara
Persija Jakarta juara Liga 1 2018

"Ini kan ada proses yang kita jalani, ada evaluasi, ada laporan dari PSSI, dalam waktu dekat kami akan bertemu PSSI, termasuk rencana kompetisi tahun depan," ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Baca juga: Gubernur Anies Bangga Persija Juara Liga 1 2018

"Karena kami tidak bisa lepas begitu saja, ada agenda lain, Tapi kami punya perencanaan itu setelah pilpres," katanya

Menurut Tigor, Liga 1 musim depan paling memungkinkan diselenggarakan setelah pilpres. Meski begitu, pihaknya akan berkomunikasi dengan PSSI lebih dulu.

"Karena kami tahu mungkin ada kalender yang belum selesai (Piala Indonesia), kami belum tahu selesainya kapan. Kemudian ada pramusim, ada masa kampanye, kami punya ketakutan sebenarnya apakah itu diizinkan atau tidak," imbuh Tigor.

Logo 1. Foto: PT LIB

"Daripada ada ketidakpastian, paling aman menurut kami itu setelah pilpres. Itu pun kita bicarakan dengan PSSI," tuturnya. (*/Bolaskor)

Baca juga: Tak Dapat Gelar Individu, Simic: Yang Penting Juara!

#PT Liga Indonesia Baru #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan