Liga 1 dan Liga 2 Mungkin Digelar Tanpa Suporter Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Istimewa)

MerahPutih.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di bulan September/Oktober.

Menanggapi kabar tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Direktur Operasional Sudjarno menyatakan bahwa kemungkinan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 digelar tanpa kehadiran suporter di tribun.

Baca Juga

11 Pemain Terbaik Versi Rohit Chand, Ada Dua Ronaldo

"Kelihatannya opsinya untuk kelanjutan liga ini tanpa penonton. Nanti juga akan ada perubahan regulasi terkait dengan masalah ini untuk menyesuaikan ke depannya seperti apa," ucapnya di Jakarta, Senin (22/6)

LIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (BolaSkor.com/Grafis)

Selain itu, Sudjarno juga menjelaskan beberapa perubahan regulasi sedang digodok PT LIB dan PSSI. Salah satunya adalah penghapusan degradasi yang kemungkinan hampir 100 persen terwujud. Lalu kenaikan subsidi klub peserta kompetisi.

Baca Juga

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

"Regulasi sedang disusun. Termasuk regulasi penghapusan degradasi. Kalau nanti ada regulasi baru, misalnya Liga 2 menjadi dua tim yang promosi berarti Liga 1 musim berikutnya ada 20 tim. Tapi regulasi itu nanti harus diatur lagi di kongres tahunan PSSI," pungkas Sudjarno. (Bolaskor)

Kredit : dika


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH