Liga 1 2020 Resmi Digulirkan

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 29 Februari 2020
Liga 1 2020 Resmi Digulirkan
Suasana pembukaan Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Hadi F)

MerahPutih.com - Kompetisi Liga 1 2020 resmi digulirkan pada Sabtu (29/2) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pembukaan ditandai laga antara Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan Direktur PT Liga Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri.

Baca Juga

Bek Persija Marco Motta Tak Sabar Debut di Liga 1 di Hadapan Puluhan Ribu Jakmania

Selain itu juga ada Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman. Sementara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tidak bisa datang pada acara pembukaan Liga 1 2020 ini.

"Alhamdulillah, tanpa kekurangan satu apapun, kita bisa berkumpul di Stadion Gelora Bung Tomo. Kita tahu bersama Presiden sangat memiliki perhatian besar kepada sepak bola. Selain perhatian besar dari Presiden, Pak Wakil Presiden berpesan kompetisi berjalan dengan sehat dan fair play," ujar Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Zainudin Amali berpesan agar kompetisi Liga 1 2020 berjalan dengan lancar dan tidak ada pengaturan skor. Zainudin ingin dengan kompetisi yang baik ini akan menjadikan Timnas Indonesia bisa berprestasi.

"Untuk peserta Liga 1 semoga menjaga sportifitas, jangan ada lagi pengaturan skor. Saya sudah meminta kepada bapak Kapolri, agar satgas mafia bola tetap diteruskan. Karena untuk menjaga Liga 1 untuk lebih baik lagi," kata Zainudin.

"Tahun 2021 kami akan menjadi ruan rumah Piala Dunia U-20, Insha Allah stadion ini akan menjadi tempat penyelenggara. Untuk itu saya meminta khususnya bonek memberikan dukungan yang penuh untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan datang," tambahnya.

Baca Juga

Pelatih Persija Sergio Farias Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Menang di Laga Perdana

Pembukaan ini berlangsung dengan meriah, pertunjukan lampu dan video mapping yang dilakukan di Stadion GBT. Ribuan suporter Persebaya, Bonek yang hadir pada pembukaan hari ini sangat terhibur dengan pertunjukan tersebut. Tendangan Zainudin Amali menandakan berjalannya kompetisi. (Bolaskor)

#Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan