Lifter Saputro Ricko Panen Medali Emas di ISG 2021

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 13 Agustus 2022
Lifter Saputro Ricko Panen Medali Emas di ISG 2021
Atlet angkat besi putra Saputro Ricko menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dalam ISG 2022 pada Jumat (12/8). (NOC Indonesia/M Rifqi)

MerahPutih.com - Atlet angkat besi putra Saputro Ricko menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 pada Jumat (12/8).

Tampil di kelas 61kg, Ricko mendulang medali emas dari angkatan Snatch 128kg, Clean & Jerk 163kg, dan total angkatan sebesar 291kg. Dengan keberhasilan ini, angkat besi sudah mengumpulkan enam medali emas di ISG 2021.

Baca Juga:

Angkatan Siti Nafisatul Pecahkan Dahaga Medali Emas ISG 2021 bagi Indonesia

“Sebenarnya tidak menyangka sekali, bisa meraih medali emas ini. Nervous tidak ada, paling hanya sedikit tegang ketika melihat lawan-lawan. Alhamdulilah dikasih kesempatan membawa nama baik Merah Putih dengan tiga emas ini," ucap Ricko.

Keberhasilan mendulang tiga medali emas di ISG 2021 tentu membanggakan bagi Ricko. Semua pencapian ini dipersembahkan Ricko untuk Indonesia dan beberapa orang terdekat.

Baca Juga:

CdM Tim Indonesia Berangkatkan Kontingen Merah Putih Secara Bertahap ke ISG

“Emas ini untuk Indonesia, keluarga, istri, anak, orang tua, dan mertua, pelatih, PABSI, NOC Indonesia, dan semua yang telah mendukung karier saya karena memang sedari kecil cita-cita saya adalah menjadi atlet angkat besi yang bisa membanggakan dan mengarumkan nama Indonesia," ujar Ricko.

Sebelum Ricko, Siti Nafisatul juga sudah memersembahkan tiga medali emas untuk Indonesia. Siti merebut podium tertinggi di nomor 45kg pada angkatan 159 kg), snatch (88 kg), dan clean and jerk (71 kg). (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

NOC Indonesia Resmi Tunjuk Rafiq Hakim Radinal sebagai CdM ISG Konya

#Islamic Solidarity Games #ISG 2021 #ISG Turki #Angkat Besi #Emas
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan