Life University, Kisah Perjuangan Jerry Hermawan Lo Meraih Kesuksesan Serah terima buku Life University dari Jerry Hermawan Lo kepada Steven Beteng. (MP/Foto Ikhsan)

JERRY Hermawan Lo semula menolak kisah hidupnya diabadikan dalam buku. Ia merasa perjalanan hidupnya biasa-biasa saja bahkan masih banyak orang lebih sukses di luar sana. Namun, Steven Beteng terus membujuk agar kisah inspiratif Owner JHL Group itu bisa disajikan kepada banyak orang.

"Awalnya saya enggak setuju dengan buku ini. Tapi dengan getolnya Pak Beteng melihat banyak potensi bisa dilihat dari saya," ujar Jerry saat temu pers peluncuran buku Life University di JHL Solitaire Hotel, Tangerang Selatan, (22/11).

Baca juga:

Keluarga, Sosok Terpenting di Balik Kesuksesan Jerry Hermawan Lo

Setelah mendapat keyakinan penuh, Steven Beteng mulai menyusun kisah pria bernama Lo Suk Cian. Dari mulai latar belakang keluarga, kisah masa kecil, percintaan, jatuh-bangun berkarier dan membangun usaha, hingga padangan filosofisnya. Biografi itu disematkan judul Life University bermakna hidup memberikan kuliah tanpa batas. "Karena hidup kita belajar dan tidak ada tamatnya. Semuanya mendadak tidak direncanakan. Lain dengan sekolah formal," kata Jerry.

jerry hermawan lo, life university
Jerry Hermawan Lo memperlihatkan buku biografinya Life University. (Foto: MP/Ikhsan)

Steven Beteng membutuhkan kala selama 2 tahun 10 bulan untuk merampungkan buku biografi Jerry Hermawan Lo bertajuk Life University. Jerry menceritakan isi buku itu merupakan rekaman perjalanan hidupnya mulai dari nol. Sebelum menjadi pengusaha sukses, lanjutnya, segala kesulitan, cobaan, dan tantangan telah dijalani sampai akhirnya sukses menjadi pebisnis ulung dengan 30 perusahaan.

Baca juga:

Jerry Hermawan Lo Ajak Karyawan JHL Group Bekerja Sambil Beramal

Proses pembuatan buku ini bisa dibilang dilakukan sambil lalu. Tak pernah ada jadwal khusus untuk mewawancarai Jerry. "Saya setiap bertemu Pak Jerry hanya 10-15 menit, diam-diam saya merekam pembicaraannya saya dengan dia," ujar Steven Beteng.

jerry hermawan lo, life university
Jerry Hermawan Lo membubuhkan tanda tangan di buku Life University. (Foto: MP/Ikhsan)

Dengan hadirnya buku ini, Jerry berharap agar kisahnya bisa menginspirasi banyak orang. Terutama anak cucunya dan juga generasi milenial penerus bangsa. "Mudah-mudahan buku ini dapat memotivasi, melalui bagaimana pahit dan getirnya saya berjuang sampai saya menjadi sukses," kata Jerry.

Buku Life University sudah dicetak hingga mencapai 4000 unit. Buku ini juga sudah tersebar dan dijual di beberapa toko buku gramedia. (ikh)

Baca juga:

Kecintaan Jerry Hermawan Lo terhadap American Akita Berbuah Manis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH