Lieus Sungkharisma: Saya Ditahan Kayak Ogoh-Ogoh Lieus Sungkharisma. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Aktivis Lieus Sungkharisma tak terima dirinya diamankan polisi atas tuduhan makar. Sebab, dirinya selama ini kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.

"Iya saya ditahan. Tidak apa-apa, saya ngikutin aja, padahal panggilan baru dua kali," kata Lieus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Lieus yang tangannya diborgol dan dikawal penyidik ini menambahkan dirinya tak pantas ditahan.

"Saya ditahan kayak ogoh-ogoh. Gak adil lah ini. Ini apa nih (tunjukkan borgol di tangannya). Aduh," ucapnya dengan kesal didepan awak media yang mengikutinya.

Aktivis Lieus Sungkharisma
Lieus Sungkharisma. Foto: MP/Kanugrahan

"Dituduhnya makar. Nanti saya jatuh loh, jangan didorong-dorong," ucap Lieus seraya menegur polisi yang memegang pundaknya.

Lieus pun langsung masuk ke ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Dalam kasus ini, Lieus dilaporkan seseorang bernama Eman Soleman. Laporan untuk Lieus Sungkharisma diterima oleh Bareskrim Polri bernomor STTL/296/V/2019/Bareskrim.

Dalam laporan itu, Lieus disangka melanggar Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks dan Pasal 107 jo Pasal 110 Jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 jo Pasal 107 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Ancaman terhadap Keamanan Negara atau Makar. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH