Lieus Sungkharisma: Indonesia Harus Terapkan Ajaran Habib Rizieq Habib Rizieq Shihab saat mendatangi gedung Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa (28/02). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Habib Rizieq Shihab Centre (HRS) mengadakan diskusi mengadakan diskusi untuk mengimplementasikan pemikiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu di di Indonesia. HRS Centre sendiri sudah berdiri sejak setahun lalu.

Salah satu penggagas HRS Centre Lieus Sungkharisma mengatakan, lembaga ini harus bermanfaat untuk banyak orang mengingat begitu besarnya pengorbanan Rizieq untuk umat di Indonesia.

Baca Juga

Habib Rizieq Tolak Bertemu Jokowi di Arab Saudi

"HRS banyak difitnah oleh umat Islam sendiri atau umat agama lain. Mungkin banyak yang tak tahu bagaimana pikiran beliau. Niat yang baik suka banyak gangguan. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau HRS ini pasti akan maju," kata Lieus di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (3/9).

Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma. (MP/Asropih)
Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma. (MP/Asropih)

Lieus melanjutkan, setelah HRS pulang ke Indonesia, dirinya harap rekonsiliasi dapat dijalankan dengan betul-betul. Sehingga, sudah layaknya Habih Rizieq bisa kembali ke Indonesia.

"Mudah-mudahan pertemuan HRS Center ini bisa upayakan kita kembalikan HRS ke Indonesia. Kalau gak bisa kembali, maka negeri ini salah," kata Lieus

Sementara itu, Pembina HRS Centre Habib Muchsin Alatas mengatakan, kelompoknya akan pertemukan antara Islam sebagai agama dengan negara.

Baca Juga

Janji Memulangkan Habib Rizieq Tinggal Kenangan?

"Maka HRS Center meyakinkan bahwa pancasila adalah dasar negara yg dasarnya ada di sila 1 yakni ketuhanan YME. Pancasila lahir dari rahim umat Islam. Kita perjuangkan nilai syariah dimasukkan dalam UU adalah konstitusional," jelas dia.

Habib Muchsin menambahkan,yang menjadi diri bangsa adalah moralitas agama, maka hendaknya para pelaku politik di Indonesia adalah orang yang beragama.

"Cara berpolitik adalah politik yang beradab, tak menipu dan tak kelabuhi rakyat, tak janji palsu. Karena itu bukan ajaran agama," ungkap Habib Muchsin.

Habib Muchsin menegaskan, HRS Center akan jadi lembaga riset dan bisa jadi lokomotif ke depan untuk perbaikan kita ke depan.

Habib Rizieq. (MP/Widi Hatmoko)
Habib Rizieq. (MP/Widi Hatmoko)

"Karena perjuangan harus didasari dengan riset ilmiah dan akademis sehingga apa yang diperjuangkan bisa tepat sasaran," pungkas dia.

Baca Juga

Ketua Garda Nawacita Minta Masyarakat Waspadai Habib Rizieq, Apa Maksudnya?

Diketahui, saat ini Rizieq Shihab menetap di Mekkah, Arab Saudi. Kepergiannya diduga karena dua kasus yang menjeratnya, yaitu dugaan penistaan Pancasila yang ditangani Polda Jabar dan dugaan chat mesum antara Rizieq bersama Firza Husein yang ditangani Mabes Polri. Namun, Kepolisian sudah menerbitkan surat pemberhentian penyidikan perkara (SP3) dua kasus yang menjerat Rizieq tersebut. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH