Game

'Lies of P' Menangi Penghargaan Mac Game of the Year 2023

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 01 Desember 2023
'Lies of P' Menangi Penghargaan Mac Game of the Year 2023
Lies of P mendapatkan pujian besar atas gaya seninya yang unik. (Foto: steam)

LIES of P meraih gelar Mac Game of the Year di App Store Awards 2023 dari Apple. Ini menandai sukses gim ber-genre soulslike yang dirilis awal tahun ini.

Lies of P mendapatkan pujian besar atas gaya seninya yang unik, latar belakang yang terinspirasi dari Pinokio, dan pertarungan yang memuaskan. Meskipun tentu saja ada, yaitu kritik yang menyatakan tingkat kesulitan yang tinggi.

NEOWIZ, pengembang gim ini, merayakan sukses besar Lies of P, terutama karena gim ini menjadi sebagian debut dari Xbox Game Pass. Pada hari pertama peluncuran pun telah menarik perhatian pemain dalam jumlah besar.

Selain itu, Lies of P berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi yang menunjukkan daya tarik kuat. Melansir Gamerant, prestasi komersial ini juga disertai dengan pengakuan dari para kritikus.

Baca juga:

'Holo no Suika' Kedatangan Talent Hololive Indonesia

game
NEOWIZ akhirnya dapat merayakan keberhasilan besar Lies of P. (Foto: Steam)

Lies of P dinominasikan untuk berbagai penghargaan akhir tahun. Nominasinya termasuk Best Art Direction dan Best Role Playing Game di The Game Awards 2023.

Masih perlu ditunggu sejauh mana Lies of P akan berhasil di The Game Awards pada 7 Desember mendatang. Namun hingga saat ini, gim ini telah meraih minimal satu penghargaan Game of the Year.

Apple App Store Awards 2023 memberikan Lies of P gelar Mac Game of the Year, mengungguli pesaing kuat seperti Elex 2 dan Return to Monkey Island.

Baca juga:

Pemain 'Call of Duty: Modern Warfare 3' Kritik Assault Rifles Terlalu Kuat

lies of p
NEOWIZ berencana memanfaatkan sukses Lies of P. (Foto: Steam)

Meskipun mungkin ini hanya awal dari serangkaian penghargaan yang mungkin diraih Lies of P tahun ini, capaian memenangi Game of the Year di tengah banyaknya perilisan gim baru yang terkenal pada tahun ini merupakan capaian yang mengesankan.

NEOWIZ berencana memanfaatkan kesuksesan Lies of P. Mereka tengah mengembangkan sekuelnya. Akhir gim pertama sendiri masih menggantungkan banyak hal. Hingga wajar bila ada sekuelnya.

Namun, untuk para penggemar yang tak sabar menunggu sekuel, ada kabar baik karena sedang ada pengembangan DLC. Meskipun detail DLC masih menjadi rahasia, penggemar masih berharap memperoleh informasi lebih lanjut. (aqb)

Baca juga:

YouTube Luncurkan Gim Baru untuk Pengguna Premium

#Game
Bagikan
Bagikan