Film

Liburan Telah Usai, 3 Tontonan di Viu Ini Siap Temani Rutinitasmu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 02 November 2020
Liburan Telah Usai, 3 Tontonan di Viu Ini Siap Temani Rutinitasmu
Honest Candidate menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton. (Foto: South China Morning Post)

HAYO, siapa yang merasa libur kemarin masih kurang cukup? Ya, beberapa hari belakangan kita merasakan liburan singkat berkat adanya Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, ditambah akhir pekan. Kembali ke hari Senin, semua kembali ke rutinitasnya, mulai dari kerja, sekolah, dan kuliah.

Tapi kamu enggak perlu khawatir. Mengutip lama Antara, berikut tiga tontonan di platform streaming Viu yang siap temani rutinitas harianmu.

Baca juga:

Bioskop tak Kunjung Dibuka, Obati Kerinduan Nonton Film dengan Layanan Ini

1. Honest Candidate


Honest Candidate merupakan sebuah film komedi Korea Selatan yang dibuat berdasarkan remake dari film Brasil, O Candidato Honesto.

Film yang sempat rilis 12 Februari 2020 itu menceritakan kandidat politisi yang terbiasa berbohong selama karier politiknya kini hanya dapat berkata jujur.

Karier politik Joo Sang Sook (Ra Mi Ran) berjalan dengan mulus. Bahkan ia telah menjabat sebanyak tiga kali sebagai anggota majelis nasional dan sedang mencalonkan diri untuk pemilihan yang keempat.

Sayangnya, karier politik Sang Sook dibangun dengan penuh kebohongan dan janji manis untuk mendapatkan suara dari masyarakat.

Suatu ketika, terjadi cekcok antara Sang Sook dengan Kim Ok Hee (Na Moon Hee), sang nenek. Sejak perdebatan itulah Sang Sook seperti terkena sihir untuk selalu berkata jujur.

Disutradarai oleh Jang Yu-jeong, Honest Candidate meraup keuntungan lebih dari USD 10 juta atau sekitar Rp146,8 miliar.

Baca juga:

Suka Drama dan Film Korea? Ini 4 Judul Baru yang Bisa Kamu Nikmati di Viu

2. On Your Wedding Day


Buat kamu yang suka film romantis, On Your Wedding Day jawabannya. Digarap oleh sutradara Lee Seok Geun, film ini menceritakan tentang cinta pertama masa SMA antara siswa nakal Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) dan murid pindaha nbaru Hwan Seung Hee (Park Bo Young). Kisah cinta keduanya harus kandas kakrena masalah keluarga Seung Hee.

Puncak masalah membuat Seung Hee secara mendadak pindah ke luar kota. Ketika mendapat kabar tentang Seung Hee bertahun-tahun kemudian dari sebuah Universitas, Woo Yeon berusaha keras untuk bisa masuk ke Universitas tersebut agar bertemu kembali dengan Seung Hee.

Sayangnya, ia tidak mengetahui bahwa Seung Hee sudah punya pacar baru. Meski kecewa, rasa cinta Woo Yeon menguatkannya untuk menyelamatkan Seung Hee dari kekasih barunya yang tidak setia.

Film ini sempat mengantarkan penghargaan kategori Aktor Baru Terbaik pada Kim Young Kwang dalam 55th Baeksang Arts Awards.

3. ATM 2 Series


Selanjutnya datang dari serial komedi romantis Thailand, ATM 2 Series. Film ini menceritakan tentang penganti baru, Jib (Ice Preechaya Pongthananikorn) dan Sua (Ter Chantavit Dhanasevi) pascamenikah.

Setelah sebelumnya menjalin hubungan rahasia di bank tempat mereka bekerja, Jib akhirnya memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya pascamenikah dengan Sua karena peraturan kantor.

Drama ini menunjukkan lika-liku keduanya mengarungi bahtera rumah tangga sebagai sepasang suami istri yang keras kepala, suka berdebat, namun saling menyayangi.

Serial sebanyak 21 episode ini adalah sekuel dari film ATM: Er Rak Error karya sutradara Mez Tharatorn yang rilis setahun sebelumnya dan sukses meraup keuntungan terbanyak dalam periode penayangan di bioskop sepanjang sejarah film Thailand. (and)

Baca juga:

Film Horor Thailand Paling Mencekam

#Film Thailand #Rekomendasi Film #Film #Film Korea #Streaming Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan