Liburan Tahun Baru di Banten? 5 Destinasi Wisata Berikut Masih Jadi Andalan Tanjung Lesung. (Foto: instagram@villa_tanjung_lesung)

BANTEN merupakan provinsi paling barat di Pulau Jawa. Dunia pariwisata provinsi pecahan Jawa Barat ini semakin menggeliat terutama wilayah Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Lima destinasi wisata berikut masih menjadi andalan dalam menghadapi liburan akhir pekan dan juga menghadapi tahun baru.

Kepada Antara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati di Serang, beberapa waktu lalu, mengatakan, ada lima destinasi wisata primadona di Banten yang menjadi unggulan. Kelimanya merupakan favorit untuk berlibur akhir pekan maupun wisata akhir tahun. Berikut lima wisata andalan tersebut;


1. Pantai Carita

Pantai Carita.
Pantai Carita yang paling terkenal. (Foto: instagram@pensiunansipill)

Nama "Pantai Carita" berasal dari bahasa Sunda carita berarti "cerita" dalam bahasa Indonesia. Konon pantai ini terkenal karena ceritanya, pantai yang landai dan indah berpasir putih. Pantai Carita berada di sebuah teluk di wilayah barat Kabupaten Pandeglang. Sebetulnya di kawasan tersebut banyak pantai lain, namun yang terkenal yaitu Pantai Carita.

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH