Liburan Sekolah Makin Asyik dengan Penawaran Menarik

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 05 Juli 2022
Liburan Sekolah Makin Asyik dengan Penawaran Menarik
Bermain game menjadi aktivitas yang menyenangkan. (Foto: Unsplash/Fredrick Tendong)

LIBUR sekolah telah tiba, waktunya memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang kamu sukai, mulai dari bermain game, maraton series, berolahraga, hingga bermusik. Momen ini tentu sangat berharga setelah beberapa bulan ke belakang kamu melalui berbagai rintangan di dunia pendidikan.

Memasuki musim libur sekolah, para orang tua mulai menyiapkan kegiatan untuk mengisi waktu luang anak agar tetap produktif dan juga seru. Meskipun kasus COVID-19 kembali meningkat, bagi kamu yang memiliki buah hati, jangan bingung dulu. Ada sejumlah rekomendasi aktivitas menarik untuk mengisi waktu libur sekolah agar tetap menyenangkan.

Kegiatan pertama adalah belajar bahasa asing untuk mengembangkan diri. Libur sekolah mau dimanfaatin untuk healing ke luar negeri, tapi pandemi masih menghantui? Ajak anak untuk belajar bahasa dulu saja. Menguasai lebih dari satu bahasa asing dapat memberi banyak keuntungan bagi anak. Belajar bahasa asing pun bisa dilakukan dengan mudah cukup bermodal aplikasi di smartphone.

E-commerce Blibli pun menyediakan kursus bahasa asing yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 10 ribu. Liburan jadi makin produktif tapi tetap hemat, deh.

Baca juga:

Libur Sekolah Waktunya Mengasah Kecakapan Hidup Bersama Anak

Liburan Sekolah Makin Asyik dengan Penawaran Menarik
Bermain puzzle untuk melatih kesabaran anak. (Foto: Unsplash/Ross Sneddon)

Kamu juga bisa mulai rutin berolahraga untuk membentuk badan atau sekadar membakar kalori. Selain membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan fleksibilitas kognitif dan mempertajam memori anak.

Anak juga bisa diajarkan untuk bermain musik, entah itu lewat tontonan video atau menggunakan jasa guru musik. Musik bisa membantu anak untuk meningkatkan daya ingatnya. Selain itu, musik juga bisa menjadi saluran bagi orang tua untuk menemukan bakat atau minat yang dimiliki anak.

Aktivitas yang tidak kalah menarik lainnya adalah bermain game. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bermain game dapat membantu anak lebih sehat, baik fisik maupun mental. Game konsol maupun online, dapat membantu anak untuk jadi lebih kreatif dan belajar mengatur strategi. Kamu bisa cek promo Gaming Party di Blibli untuk persiapan mabar bareng si kecil.

Yang terakhir adalah menyusun puzzle untuk kamu dan si kecil yang suka tantangan. Puzzle pun bisa membantu anak untuk melatih kesabaran dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah.

Baca juga:

Parents, Isi Liburan Sekolah si Kecil dengan Kegiatan Seru Antimatigaya Ini

Liburan Sekolah Makin Asyik dengan Penawaran Menarik
Memulai aktivitas olahraga bersama anak. (Foto: Unsplash/Danny Nee)

VP Mainan dan Video Games Blibli Kenny Japar mengatakan, memberikan mainan edukasi, seni, hingga kursus online adalah pilihan produk atau kegiatan lain yang dapat bermanfaat untuk menjalani masa libur sekolah.

"Hingga pertengahan tahun 2022, kategori produk mainan dan video games menunjukkan pertumbuhan pelanggan yang meningkat 41 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Konsol game seperti PS5 dan Nintendo Switch menjadi beberapa produk yang menjadi favorit pelanggan," tuturnya, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Senin (4/7).

Saat ini, pihaknya juga tengah menghadirkan promo toys for holiday pada 16 Juni hingga 10 Juli 2022. Pelanggan bisa membeli konsol game hingga mainan fisik dari berbagai brand maupun toko mainan terpercaya dengan diskon hingga 80 persen dan cashback sampai Rp 50 ribu. (and)

Baca juga:

Rekomendasi Kegiatan di Rumah Selama Libur Sekolah

#Lipsus Juli Liburan Sekolah #Liburan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan