Libur Lebaran, Goa Lawa Targetkan 50 Ribu Wisatawan Goa Lawa Purbalingga (Foto: promojateng.com)

MerahPutih.Com - Objek wisata Goa Lawa di Purbalingga, Jawa Tengah terus berbenah. Khususnya menjelang masa liburan Lebaran 2018. Pemerintah Kabupaten Purbalingga menargetkan 50 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke Goa Lawa.

"Target kami 50.000 pengunjung khusus Goa Lawa," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Sabtu (28/4).

Dia mengatakan pada saat ini Pemerintah Kabupaten Purbalingga masih melakukan pembenahan dan pengembangan objek wisata Goa Lawa.

Pembenahan dan pengembangan objek wisata yang terletak di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja itu dilakukan mulai dari pintu masuk hingga bagian dalam.

Jalan masuk ke Goa Lawang
Jalan masuk Goa Lawang (Foto:disbudpar.jateng.go.id)

Berkaitan dengan kegiatan pembenahan dan pengembangan tersebut, maka objek wisata Goa Lawa telah ditutup sementara.

"Pemkab menutup sementara kunjungan ke Goa Lawa mulai tanggal 2 April hingga 12 Juni 2018 mendatang," katanya.

Prayitno sebagaimana dilansir Antara menjelaskan, pada tanggal 12 Juni, objek wisata tersebut akan kembali dibuka guna menyambut wisatawan saat libur Lebaran.

"Pada tahap pertama tanggal 12 Juni akan kami buka, untuk menghadapi Lebaran, setelah Lebaran akan kami lanjutkan kembali," katanya.

Pemandangan dalam Goa Lawa
Pemandangan dalam Goa Lawa (wisatajateng.go.id)

Dia berharap kunjungan wisatawan ke Goa Lawa dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, pembenahan dan pengembangan objek wisata tersebut merupakan bentuk komitmen pemkab untuk memajukan sektor pariwisata di wilayah setempat.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, melakukan pembenahan dan pengembangan objek wisata Goa Lawa guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

"Kami ingin mempercantik objek wisata Goa Lawa," kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga. Pembenahan dan pengembangan objek wisata yang terletak di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja itu dilakukan mulai dari pintu masuk hingga bagian dalam.

Berkaitan dengan kegiatan pembenahan dan pengembangan tersebut, maka objek wisata Goa Lawa telah ditutup sementara.

Batu Keris daya tarik Goa Lawa
Batu Keris daya tarik Goa Lawa (disbudpar.jateng.go.id)

"Pemkab menutup sementara kunjungan ke Goa Lawa mulai tanggal 2 April hingga 12 Juni 2018 mendatang," katanya.

Bupati menambahkan, pembenahan dan pengembangan objek wisata tersebut merupakan bentuk komitmen pemkab untuk memajukan sektor pariwisata di wilayah setempat.

"Kami juga memiliki rencana untuk mengembangkan beberapa objek wisata lainnya yang ada di Purbalingga," katanya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, kata Bupati Purbalingga, pihaknya berharap angka kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut dapat terus meningkat.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mau Liburan Nyaman di Kepulauan Seribu, Ini Saran Kami



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH