Liburan ke Makassar, Jangan Lupa Mampir ke Lima Wisata Kekinian Ini Kota Makassar. (Foto: instagram.com/adityaapuja)

PANTAI Losari mungkin tempat wisata yang paling kamu ingat ketika mendengar kata Makassar. Pantai Losari memang sangat terkenal baik di kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Namun tak hanya Pantai Losari, Makassar ternyata punya tempat wisata kekinian yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Ini dia destinasi wisata di Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga:

Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?

1. Taman Batu Karst Balocci

(Foto 5) Bukit Kenari, tempat wisata yang menawarkan keindahan alam. Foto by facebook.com_mellyameliaamel
Bukit Kenari, tempat wisata yang menawarkan keindahan alam. (Foto: facebook.com/mellyameliaamel)

Taman Batu Karst Balocci berlokasi di Desa Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Tempat ini menawarkan pemandangan batu alami berawarna abu-abu kehitaman dilengkapi dengan rerumputan yang membuat foto kamu menjadi lebih cantik.

Jika menginginkan hasil foto yang maksimal, kamu bisa membawa GoPro atau drone agar pemandangan yang didapat lebih indah. Selain tempat foto yang instagrammable, taman ini cocok untuk menginap menggunakan tenda.

2. Pantai Appalarang

Pantai Appalarang. (Foto: Instagram @shineholiday.co)
Pantai Appalarang. (Foto: Instagram @shineholiday.co)

Pantai Appalarang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Meskipun objek wisata ini terletak di tepi tebing yang curam, pengunjung tidak pernah berhenti untuk berdatangan ke sini. Laut ini dikelilingi bebatuan besar dan hamparan laut yang luas.

Pengelola wisata setempat sudah menyediakan beberapa spot jembatan yang menjadi daya tarik untuk pengambilan foto.

Selain itu, para pengunjung juga melakukan aktivitas snorkeling sebagai pelengkap liburan di Pantai Appalarang. Tak perlu khawatir, kamu bisa menyewa kendaraan umum seperti motor dan mobil SUV yang siap mengantarkan kamu menuju Pantai Appalarang.


3. Patung Tuhan Yesus

Patung Tuhan Yesus. (Foto: instagram.com/smitcp)
Patung Tuhan Yesus. (Foto: instagram.com/smitcp)

Selama ini kita mengetahui bahwa Patung Tuhan Yesus hanya ada di Brazil. Tidak banyak yang tahu, Patung Tuhan Yesus tertinggi di dunia ternyata ada di Indonesia.

Destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Makale, Tana Toraja ini wajib dikunjungi ketika kamu sedang berlibur di Makassar. Tidak hanya menyaksikan patung dengan tinggi kurang lebih 40 meter saja, pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas pendukung.

Salah satunya adalah jembatan kaca yang terletak di sekitar lokasi akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang ingin menguji keberanian.

Baca Juga:

Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang


4. Helena Sky Bridge

(Foto 4) Helena Sky Bridge tawarkan pengunjung melihat kerajaan kupu-kupu. Foto by facebook.com_helenaskybridge
Helena Sky Bridge tawarkan pengunjung melihat kerajaan kupu-kupu. (Foto: facebook.com/helenaskybridge)

Destinasi yang baru saja diresmikan pada 2007 ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi. Sesuai dengan namanya, jembatan ini dipasang di atas ketinggian 100 meter. Kamu bisa melihat suasana taman sekaligus kerajaan kupu-kupu yang menjadi andalan di Bantimurung.

Jangan khawatir. Soal keamanan jembatan ini sudah dilengkapi dengan alat safety sesuai dengan prosedur yang berlaku. Destinasi wisata ini berada di Bantimurung, Bulusarung, Kabupaten Maros.


5. Bukit Kanari

(Foto 1) Taman Batu Balocci dengan keindahan batu alamnya. Foto by Pictame_ArieTaswin
Taman Batu Balocci dengan keindahan batu alamnya. (Foto: Pictame/ArieTaswin

Bukit Kanari sering disebut dengan Bukit Pembuangan Jomblo. Konon katanya, dulu sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke tempat ini masih berstatus jomblo.

Banyak yang meyakini jika berkunjung ke bukit ini akan mendapatkan jodoh setelah meninggalkan lokasi tersebut. Bukit ini terletak di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kabupaten Maros. (and)

Baca Juga:

Segala Hal tentang Burning Man Festival, Acara Gokil Bulan Agustus di Nevada



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH