Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman Penginapan termurah di Pusat Kota Bangkok (Foto: Pixabay/Davidlee)

TERKENAL sebagai salah satu destinasi murah di dunia, Kota Bangkok di Thailand menjadi destinasi favorit pelancong saat musim liburan tiba. Biasanya, liburan ke luar negeri membutuhkan biaya dan persiapan yang lebih besar daripada wisata dalam negeri. Meski begitu, pemilihan destinasi yang tepat memengaruhi anggaran liburanmu.

Perjalanan yang panjang membutuhkan tempat istirahat yang nyaman. Memperkirakan kebutuhan akomodasi selama liburan dapat membantumu dalam berhemat. Lokasi penginapan juga memengaruhi dana yang akan kamu keluarkan. Umumnya, penginapan di pusat keramaian relatif mahal.

Baca juga:

Berlibur di Thailand, Begini Cara Hemat Menjelajah

Tak perlu khawatir, melansir dari berbagai sumber, beberapa penginapan yang berada di dekat pusat keramaian ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin liburan murah tapi tetap nyaman di Bangkok, Thailand.

1. Coop Hostel

Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman
Nikmati penginapan Coop Hostel dengan fasilitas ranjang susun (Foto: Booking.com)

Berlokasi di 120/182 Ratchaprarop Rd., Bangkok, 10400, Thailand. Hostel ini dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata bersejarah. Harga penginapan ini berkisaran THB 200 atau setara dengan Rp98 ribu per malamnya.

Dilengkapi dengan fasilitas AC, pemanas ruangan, televisi, gratis akses internet, kamar mandi bersama serta perlengkapannya, peralatan dapur dan kasur bertingkat.

2. Ploen Bangkok Hostel

Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman
Ploen Bangkok Hostel menawarkan penginapan murah dekat pasar malam Khao San Road (Foto: Unsplash/ Marcus Loke)

Tak jauh dari Khao San Road (pasar malam murah meriah) dan Wat Wat Phra Kaew (tempat beribadah umat Buddha), salah satu penginapan ramah anggaran ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh.

Ploen Bangkok ini berlokasikan di 30-40 Tani Rd. Taladyod Phranakorn, Bangkok, Thailand. Harga penginapan yang ditawarkan senilai THB 300 atau sekitar Rp150 ribu per malamnya.

Fasilitas yang disediakan untuk tamu hotel, diantaranya AC, gratis akses internet, alat setrika pakaian, kamar mandi pribadi, beberapa alat masak dan sarapan gratis.

3. Green House

Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman
Penginapan nuansa kehijauan di Green House Hotel (Foto: Booking.com)

Green House berlokasikan di Khao San Road, Bangkok, Thailand. Salah satu penginapan yang berada di pusat kuliner malam ini ramai dikunjungi wisatawan backpacker. Harga yang ditawarkan sekitar THB 310 atau senilai Rp150 ribu dengan fasilitas live music dan gratis akses internet.

4. Vx The Fifty

Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman
Penginapan murah dan nyaman di Vx The Fifty Hotel (Foto: Bangkokshotels.com)

Tersedia beragam pilihan layanan kamar yang ditawarkan oleh hotel bintang dua, Vx The Fifty ini. Mulai dari kamar asrama perempuan berisikan delapan tempat tidur hingga kamar Deluxe.

Baca juga:

5 Tips Bermanfaat saat Traveling ke Negeri Gajah Putih, Thailand

Berdekatan dengan Sukhumvit (jalan utama di Bangkok), pusat kuliner seafood, dan stasiun BTS On Nut. Harga yang ditawarkan berkisaran THB 415 atau sekitar Rp200 ribu per malam.

5. Sananwan Palace

Liburan ke Bangkok? Berikut Rekomendasi Penginapan Murah dan Nyaman
Fasilitas wahana air di hotel termurah, Sananwan Palace Thailand (Foto: Wotif.com)

Sananwan Palace pilihan yang tepat sebagai tempat penginapan yang murah dan nyaman saat liburan beramai-ramai bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Berlokasikan di 18/11, Bang Phli Yai, Bang Phli District, Samut Prakan, Thailand.

Tempat menginap ini menawarkan fasilitas kamar ber-AC, televisi tayangan berbayar, kolam renang, gratis akses internet, dekat dengan lapangan golf Windmill Summit, pusat kebudayaan Thailand, dan pusat perbelanjaan. Harga yang ditawarkan sekitar THB 372 atau setara Rp180 ribu per malam. (dys)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH