Liburan ke Ambon? Kunjungi Lima Pantai Indah Ini Instagram/andrikilua

AMBON menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa. Tak heran kalau Ibu Kota Provinsi Maluku itu mendapat julukan Ambon Manise.

Salah satu potensi keindahan Ambon adalah pantainya. Di sana berjejer pantai-pantai yang masih asri dan indah. Hamparan pasir putih menyelimuti semua pantai di Ambon.

Penasaran pantai apa saja yang ada di Ambon? Berikut lima pantai indah di Ambon pilihan merahputih.com.

Pantai Liang

Instagram/marischkaprue
Instagram/marischkaprue

Jika kamu ingin melihat pantai dengan keindahan yang luar biasa, kami dapat berkunjung ke Pantai Liang. Saking indahnya, Pantai Hunimua sebutan lain dari Pantai Liang dinobatkan sebagai pantai terindah oleh PBB di tahun 1991.

Pantai ini punya ciri khas pasir putih dengan air laut yang agak kebiruan. Karena ombaknya yang terlalu besar, Pantai Hunimua sangat cocok untuk bermain air. Lokasi pantai ini tak jauh dari pusat kota hanya sekitar 40 km.

Pantai Natsepa

Instagram/delladithia
Instagram/delladithia

Tak jauh dari Pantai Liang, kamu akan menemukan sebuah pantai yang tak kalah indah bernama Pantai Natsepa. Pantai ini memang masih satu kecamatan dengan Pantai Liang. Seperti Pantai Liang, pantai ini memiliki air yang sangat jernih.

Selain bisa menikmati keindaha alamnya, kamu juga dapat mencicipi beberapa kuliner laut yang dijajakan di sekitar pantai. Pasalnya sekitar 700 meter dari pantai terdapat pasar ikan hasil tangkapan nelayan.

Pantai Santai

Instagram/duppy_septiano
Instagram/duppy_septiano

Seperti namanya, pantai ini cocok bagi kalian yang ingin bersantai. Tempat ini menyajikan keindahan khas pantai Ambon dengan hamparan pasir putihnya. Di sini banyak wahana yang bisa kamu sewa seperti snorkeling.

Lokasi pantai ini cukup dekat dengan pusat Kota Ambon hanya sekitar 16 km. Jadi amat disayangkan jika kamu berkunjung ke Ambon namut tidak mampir ke Pantai Santai.

Pantai Pintu Kota

Instagram/diansandri
Instagram/diansandri

Berbeda dengan pantai lain di Ambon, Pantai Pintu Kota tidak memiliki hamparan pasir putih. Sebaliknya, banyak batu karang yang memenuhi bibir pantai. Meski demikian bukan berarti pantai ini tidak pantas di kunjungi.

Di sana terdapat sebuah tebing unik yang menjorok ke laut. Di tengahnya terdapat lubang layaknya sebuah pintu. Nah bagi kamu yang doyan berfoto, tempat ini bisa menjadi latar belakangnya. Banyak pasangan muda yang melakukan sesi foto prawedding di tempat ini.

Pantai Namalatu

Instagram/momyko
Instagram/momyko

Pantai Namalatu merupakan salah satu surga di Ambon. Di sini kamu bisa secara langsung melihat pemandangan laut paling dalam di Indonesia yakni Laut Banda. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti di pantai-pantai lain.

Meski namanya kurang terkenal dibandingkan pantai lain di Ambon, di sana banyak fasilitas yang diberikan bagi para pelancong seperti tempat makan dan penginapan. Lokasi Pantai Namalatu berjarak 14 km arah utara dari pusat Kota Ambon.

Nah, Sahabat Merah Putih, itulah lima pantai pilihan merahputih.com yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Ambon.

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH