Liburan Idul Adha ke Pantai Yogyakarta? Waspadai Gelombang Tinggi Kawasan Pantai Baru, Bantul, Yogyakarta (Foto: MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Hitungan hari ke depan, Anda akan menikmati liburan panjang momen Idul Adha. Sebagian di antara Anda mungkin telah merencanakan tujuan wisata. Sebagian lainnya mungkin hanya menikmati masa liburan bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin berliburan, ada baiknya menilik situasi dan keadaan tempat tujuan wisata Anda. Tentu Anda tidak ingin suasana liburan kacau akibat hal yang tidak diduga.

Nah, bila Anda ingin berlibur ke Yogyakarta, sebaiknya mempertimbangkan baik-baik apabila pantai selatan Yogyakarta jadi pilihan. Jika Anda tetap ingin ke pantai selatan Yogyakarta, pantau dan ikuti peringatan pengelola wisata setempat. Pasalnya, dalam beberapa hari trakhir, kondisi laut selatan tengah tidak bersahabat.

Pantai Pandansari, Yogyakarta (Foto: MP/Fredy Wansyah)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprediksi, gelombang laut pantai selatan akan masih tinggi hingga beberapa hari ke depan. Warga di sekitar kawasan pantai dan wisatawan pun diminta untuk waspada saat berada di pantai.

"Kondisi angin ini akan meningkat pada dua hari selanjutnya, bisa sampai 20 knot atau 37 kilometer per jam," kata Sigit Hadi Prakosa, Prakirawan BMKG Yogyakarta, kepada wartawan, Rabu (8/9).

BMKG Yogyakarta juga mengingatkan nelayan agar waspada saat melaut. Pasalnya, gelombang tinggi terbilang cukup berbahaya.

Kondisi gelombang tinggi tidak hanya terjadi di pantai selatan Yogyakarta saja. Hal serupa juga terjadi di pantai-pantai selatan kabupaten lain di luar Yogyakarta, seperti Pacitan, Purworejo, Kebumen, dan Cilacap.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Dinas Pariwisata Yogyakarta Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Pantai
  2. Indahnya Pesona Pantai Baru Bantul
  3. Berwisata Bersama Keluarga ke Pantai Pandansari Bantul
  4. Nikmati Indahnya Cemara Tepi Laut di Pantai Goa Cemara
  5. Pantai Goa Cemara, Pusat Konservasi Penyu di Bantul

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH