Liburan Hype 'Starter Pack' Ala Generasi Z Liburan hype starter pack. (Foto: ebay, pixabay/VadoInGiappone)

MESKI bukan musim liburan weekend bisa menjadi 'pelarian sejenak' bagi Generasi Z untuk melepas penat mereka setelah bekerja atau kuliah saat weekdays. Sebagai salah satu dari mereka, kali ini Penulis bakal merangkum starter pack para Generasi Z maupun Milenial ketika pergi berlibur. Apa saja sih barang-barang yang wajib mereka bawa? Simak yuk!

Baca juga:

Tipe-Tipe Tongkrongan Anak Muda Jakarta yang Harus Kamu Tahu

1. Kamera mirrorless

Liburan Hype 'Starter Pack' Ala Generasi Z
Kamera mirrorless untuk mengabadikan momen menyenangkan. (Foto: good housekeeping)

Ketika berlibur, bukan generasi Z namanya jika momen menyenangkan itu tidak diabadikan. Baik traveling sendiri maupun bersama teman-teman, biasanya mereka akan siap sedia kamera mirrorless untuk mendapatkan foto dengan kualitas dan resolusi tinggi.

Generasi Z juga gemar mengabadikan momen lewat video. Selain menampilkan keseruan liburan, seringkali mereka juga memberikan tips liburan, review tempat, review makanan atau mendokumentasi kegiatan mereka selama liburan. Nantinya konten itu akan mereka unggah pada platform YouTube maupun IGTV.

2. VSCOcam dan final cut pro premium

Liburan Hype 'Starter Pack' Ala Generasi Z
VSCogirl biasanya memiliki feeds Instagram yang aesthetic. (Foto: YouTube/@sharednews)

Setelah mendapatkan gambar dan video dari kamera, pastinya generasi Z akan mengolah gambar tersebut agar hasilnya lebih aesthetic. Jika kamu salah satu dari VSCOgirl, maka kamu wajib punya aplikasi edit foto dan video VSCOcam yang premium nih!

Jika lebih menyukai video, Final Cut Pro premium juga menjadi aplikasi hits anak muda untuk memperindah feeds di Instagram maupun YouTube.

Baca juga:

Ciptakan Momen Liburan Tak Terlupakan dengan Staycation

3. Wireless earphone mutakhir

Liburan Hype 'Starter Pack' Ala Generasi Z
Airpods adalah kunci hits ala generasi Z ketika liburan. (Foto: Kawaii Nation)

Ketika pergi berlibur, biasanya generasi Z suka chill sambil ngopi di kafe hits setempat. Agar tampil lebih luxurious, biasanya mereka akan menggunakan airpods sambil mengeluarkan laptop, mengurus pekerjaan atau sambil membaca buku.

Biasanya, generasi Z juga menggunakan airpods case yang lucu-lucu untuk bisa dijadikan pemanis konten igstory. Jika menemukan cermin lucu, mirror selfie with an airpods is a must too!

4. Live music di bar setempat

liburan hype
Nonton live music di bar setempat. (Foto: Pixabay/VadoInGiappone)

Jika generasi Z atau milenial berpergian, biasanya mereka akan menghabiskan malam mereka dengan pergi ke bar setempat untuk menikmati live music. Mereka juga akan mengabadikan keseruan band yang tampil lewat Instagram stories mereka. (Shn)

Baca juga:

Kafe Hits di Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH