Wisata
Liburan di Masa Pandemi, ini 3 Hal yang Paling Banyak Dicari Tahu Beberapa pertanyaan mengenai bepergian yang paling banyak dicari saat ini. (Foto Pixabay@langll)

BERLIBUR masih jadi suatu hal yang ngeri-ngeri sedap dilakukan, mengingat virus COVID-19 masih mengintai di sela-sela masker. Meski demikian, kehadiran vaksin telah menjadi secercah harapan bagi pelancong untuk bisa kembali melakukan aktivitas favorit.

Untuk bepergian saat ini, tak sedikit yang melakukan banyak persiapan. Mengajukan banyak pertanyaan seputar keamanan kesehatan. Mulai dari apakah situasi sudah mulai aman untuk pergi maupun topik hangat lainnya. Berikut 3 pertanyaan mengenai 'traveling' yang paling banyak dicari beserta jawabannya.

BACA JUGA:

Hotel Ruang Angkasa Pertama akan Beroperasi pada 2027

1. Amankah bepergian saat ini?

liburan
Aman atau tidaknya bepergian pada akhirnya kembali pada keputusan masing-masing. (Foto:Unsplash@Atoms)

Pertanyaan satu ini sangat rumit dan rasa-rasanya tidak ada jawaban paling tepat. Tidak dapat dipungkiri pandemi global telah mengubah cara orang bepergian. Ketika berbicara dengan ahli medis, pihak penerbangan, serta ahli perjalanan, mereka menyebutkan ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan jika ingin pergi naik pesawat dengan aman.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ialah protokol keselamatan standar, pengaturan tempat duduk, kebersihan pesawat, serta waktu penerbangan. Keempat hal ini jadi sebuah hal penting untuk memastikan kesehatan, namun bukan berarti dapat menjamin keamanan sepenuhnya. Jadi pada akhirnya semua kembali pada keputusan masing-masing orang.

2. Apakah liburan merupakan sebuah hobi?Siapa sangka pertanyaan ini merupakan pertanyaan perjalanan yang paling banyak dicari orang saat ini. Demikian seperti dikutip dari laman 'Travel and Leisure'. Kemungkinan besar banyak yang butuh validasi untuk mengatasi rasa sedihnya karena tidak bisa jalan-jalan. Atau mungkin saja orang-orang sudah bosan dalam 'lockdown' dan ingin segera bepergian lagi jika memungkinkan. Kalau kamu salah satu orang yang menanyakan hal ini, kamu tidak sendiri. Liburan memang merupakan sebuah hobi dan hal tersebut bukanlah masalah. Bahkan tampaknya jalan-jalan jadi sebuah hal yang sangat penting bagi 38 persen orang Amerika. Sebab berdasarkan survei terbaru, mereka rela berhenti berhubungan seks demi bisa bepergian saat ini.

3. Mengapa bepergian itu penting?Jika 'traveling' memang merupakan sebuah hobi, kemudian muncul pertanyaan berikutnya: mengapa kegiatan ini penting untuk dilakukan? Jangan salah, ternyata ada bukti ilmiah untuk menjelaskan segudang manfaat dari menjelahah dan berlibur. Penelitian terbaru mengungkapkan setidaknya ada lima fungsi baik dari liburan. Selain mendapatkan hiburan, jalan-jalan bisa meningkatkan kemampuan otak, mengurangi stres, memelihara kesehatan jantung, serta menambah perhatian. Apalagi setelah melewati setahun tanpa liburan, manfaat ini sepertinya akan meningkat dua kali lipat setelah kamu melakukannya nanti. (sam)

Kanal