Liburan Akhir Tahun? Intip Dulu Tips Packing Super Cepat dan Enggak Ribet Yuk intip tips packing barang yang enggak pakai ribet (Foto: pixabay/tookapic)

SAAT ingin pergi liburan, melakukan packing barang merupakan hal yang lumrah dilakukan. Apalagi jika kamu ingin belibur dalam waktu yang cukup lama.

Kendati terdengar sederhana, namun kadang urusan packing dapat menjadi permasalahan yang cukup krusial bagi sebagian orang.

Baca Juga:

Cara Asyik Rayakan Tahun Baru Bagi Para Jomlo

Nah, agar kamu tak menghadapi masalah yang sama, langsung aja yuk simak beberapa tips packing barang anti ribet berikut ini, seperti yang dilansir dari laman airpaz.

Buatlah list daftar barang yang akan dibawa (foto: pixabay/terovesalainen)

Tips yang pertama ialah buatlah daftar kebutuhan barang dan tentukan skala prioritas barang. Dalam hal ini, membuat daftar kebutuhan barang yang diperlukan selama liburan, bisa memudahkan kamu untuk menentukan jenis barang yang akan di bawa.

Baca Juga:

Tips Aman Tinggalkan Rumah Kosong Saat Liburan Tahun Baru

Cara tersebut juga bisa menghidnari kamu dari penyakit lupa. Susunlah daftar barang yang akan kamu bawa dengan rapi, serta lakukan sistem ceklus untuk barang yang ingin di bawa saat liburan.

Setelah itu jika terasa daftarnya terlalu banyak, tentukan skala prioritas barang yang dibutuhkan. Soal ini, kamu harus benar-benar jeli melihat barang yang betul-betul diperlukan selama liburan. Utamakanlah barang yang memiliki fungsi primer seperti halnya pakaian dan makanan.

Buat skala prioritas barang agar bawaanmu tak terlalu banyak (Foto: pixabay/lograstudio)

Untuk pakaian, pilihlah pakaian yang sekiranya multi fungsi dan bisa digunakan beberapa kali. Seperti halnya celana jeans atau pakaian yang bisa dikombinasikan satu sama lainnya. Guna menghemat ruang penyimpananmu.

Tips kedua yakni tempatkan barang pada tas yang sesuai. Saat kamu melakukan packing, pilihlah barangmu berdasarkan ukuran dan prioritasnya. Tempatkanlah barang-barang kecil pada tas yang sama, begitu juga dengan barang yang berukuran besar.

Jangan lupa untuk mengingat betil posisi setiap penyimpanan barang itu, hal tersebut agar kamu tak mengalami masalah disaat liburan.

Lalu tips yang ketiga yakni pahami aturan bagasi pesawat, jika kamu melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Karena biasanya setiap maskapai memiliki aturan bagasi yang berbeda. Baik untuk bagasi cabin ataupun bagasi barang. Pahami dengan benar aturan bagasi itu, agar perjalanan liburanmu dapat dilakukan dengan menyenangkan, tanpa hambatan karena persoalan bagasi.

Nah itu dia gengs beberapa tips packing barang yang simpel. Jika kamu optimalkan, maka kamu pun dapat terbebas dari masalah packing dan liburanmu pun akan tenang, nyaman dan pastinya menyenangkan. (Ryn)

Baca Juga:

Perhatikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berkendara di Malam Tahun Baru

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH