Serunya Akhir Tahun di Ancol

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 15 Desember 2018
Serunya Akhir Tahun di Ancol
(Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)

KAMU bakal menghabiskan libur akhir tahun di Kota Jakarta? Jika iya, banyak tempat pilihan yang menggelar perayaan akhir tahun. Semuanya seru.

Salah satu tempat wisata favorit saat liburan Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota ialah Ancol. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan di daerah pesisir di Jakarta Utara ini. Taman Impian Jaya Ancol sebagai destinasi wisata terpadu telah menyiapkan segudang acara seru untuk liburan akhir tahun.

1. Rangkaian dimulai dengan workshop dan nobar

Pantai Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)
Pantai Ancol jadi tujuan favorit perayaan Tahun Baru. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)

Rangkaian kemeriahan acara akan dimulai sejak 15 Desember 2018, di area Pantai Lagoon. Akan ada workshop membuat layang-layang dan nonton bareng Liga Inggris.

"Pengunjung yang selesai membuat layang-layang dapat menerbangkannya di Pantai Lagoon," kata Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari di Jakarta, Kamis (14/12), seperti dilansir Antara.

2. Terbangkan layang-layang sambil menikmati pantai

Bermain layang-layang di Pantai Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)
Bermain layang-layang di Pantai Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)

Aktivitas workshop layang-layang merupakan kegiatan edukatif yang dapat diikuti oleh orang dewasa maupun anak-anak. Didukung semilir angin pantai, nantinya layang-layang hasil buatan sendiri dapat langsung diterbangkan dan dinikmati keindahannya.

"Jangan sampai ketinggalan, karena workshop ini berlangsung selama dua hari pada 29 - 30 Desember 2018 di kawasan Pantai Lagoon. Kegiatan workshop ini dapat diikuti mulai pagi hari," kata Rika.

3. Pantai Ancol jadi tempat para penggemar bola

Salah satu sudut di tempat wisata Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)
Salah satu sudut di tempat wisata Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)

Bagi penikmat pertandingan sepak bola juga jangan sampai melewatkan nonton bareng tim idola dalam kompetisi Liga Inggris. Akan disediakan layar lebar dan dukungan sistem suara yang akan menambah keseruan nonton ramai-ramai bersama kerabat dan sahabat di pinggir pantai.

"Nobar ini digelar pada 16 Desember 2018 mulai pukul 21.00 WIB," kata Rika.

Suasana Pantai Ancol tidak hanya dapat dinikmati siang hari, karena setiap malam di panggung terapung (floating stage) juga menampilkan panggung musik yang mengajak pengunjung bernyanyi bersama sambil menikmati suasana malam Pantai Ancol. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tradisional atau Pakai Rice Cooker, Ini Cara Tepat Menanak Nasi supaya Pulen

#Wisata Jakarta #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan