Libur Tahun Baru, 74.800 Wisatawan Kunjungi Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis. (Instagram/lady.imania91)

MerahPutih Travel - Selama libur Tahun Baru, Pantai Parangtritis masih menjadi tujuan primadona wisatawan di Yogyakarta. Hal ini terbukti dari data kunjungan wisatawan selama dua hari, yakni tanggal 31 Desember 2016 dan 1 Januari 2017.

Selama dua hari, angka pengunjung wisatawan mencapai 74.800 orang. "Tanggal 31, sampai malam tahun barunya, dari jam 6 pagi sampai jam 6 pagi lagi di hari berikutnya, tercatat ada 43.400 wisatawan. Kalau kemarin, pas Tahun Baru, ada 31.400 wisatawan. Jadi totalnya sekian," kata Rahmad Ridwanto, Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis saat ditemui merahputih.com di TPR Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (2/1).

Rahmad menjelaskan, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada malam tahun baru. Sementara hari berikutnya, kunjungan mulai menurun. Meski begitu, ia memperkirakan kunjungan wisatawan akan ramai hingga akhir pekan depan.

"Untuk hari ini (Senin) sampai siang ini ada 8 ribu wisatawan. Diperkirakan sampe sore nanti ada 12 ribu wisatawan," paparnya.

Angka ini jauh di atas kunjungan wisatawan saat libur Natal kemarin. Libur Natal 2016, kunjungan wisatawan hanya mencapai 44 ribu lebih. (Fre)

Berita tentang wisata Pantai Parangtritis lain dapat diakses juga di Ini Pendapatan Pantai Parangtritis setelah Digratiskan saat Tahun Baru



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH