Libur Sekolah Berakhir, Pantai Sukabumi Dipenuhi Wisatawan Pantai Cibangban, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Instagram/@tresnadwik)

MerahPutih - Akhir libur sekolah objek wisata laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat salah satunya Pantai Palabuhnratu ramai didatangi wisatawan yang datang dari berbagai daerah sekitar.

"Objek wisata laut lumayan ramai, tetapi tidak seramai musim libur lebaran kemarin. Jumlah wisatawan yang datang sama seperti hari-hari biasa tetapi ada peningkatan beberapa persen karena libur akhir pekan ditambah berakhirnya masa liburan sekolah," kata Kepala Divisi Diklat dan Operasional Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh di Sukabumi, Minggu (16/7).

Menurutnya, untuk antisipasi kecelakaan laut pihaknya sudah menyiagakan anggotanya di 16 pos pemantauan dan pengamanan, namun tidak menurunkan kekuatan penuh personelnya karena jumlah wisatawan yang datang pun tidak begitu padat.

Hingga saat ini tidak ada wisatawan yang menjadi korban kecelakaan laut seperti hilang tenggelam. Tapi pihaknya tetap mengimbau wisatawan agar selalu waspada dan mematuhi peraturan saat beraktivitas di laut.

Selain itu, dalam pengamanan ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan petugas life guard lainnya seperti Satpolair Polres Sukabumi, Basarnas, Sarda dan relawan lainnya.

"Kondisi aman dan pengunjung pun tidak begitu padat hanya ramai seperti biasa saja, kami juga mengintruksikan kepada anggota untuk terus bersiaga antisipasi kecelakaan laut dan menjelang sore wisatawan sudah mulai berangsur pulang ke daerahnya masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Kota Sukabumi Agus Supriadi mengatakan dirinya datang ke Palabuhanratu dengan keluarga dan anak-anaknya karena pada hari Senin putranya akan kembali masuk ke sekolah setelah hampir sebulan penuh liburan.

"Saya sengaja mengajak anak ke Palabuhanratu karena ingin menyenangkan sebelum masuk sekolah Senin (17/7) dan kebetulan saat libur Idul Fitri 1438 Hijriyah kami tidak liburan karena kondisi arus lalu lintas pada saat itu macet," katanya.(*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH