Libur Panjang, Museum di Solo Ini Masih Jadi Magnet Wisatawan

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 30 Desember 2017
Libur Panjang, Museum di Solo Ini Masih Jadi Magnet Wisatawan
Museum Radya Pustaka. Foto: Win/MP

MerahPutih.com - Libur panjang akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018, hampir semua destinasi wisata yang ada di Kota Solo diserbu wisatawan. Ternyata tak hanya lokasi wisata saja, namun sejumlah lokasi wisata edukasi juga masih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Edukasi wisata tersebut, yakni Museum Radya Pustaka dan Museum Keris Solo.

Kebanyakan, mereka yang datang ke museum tersebut ingin belajar dan mengenal koleksi benda-benda sejarah yang ada di sana.

Kepala UPT Museum Dinas Kebudayaan Kota Solo Bambang MBS tak menampik, memang ada kenaikan jumlah pengunjungnya. Meski tak bisa menyebutkan jumlah pastinya, namun ia mengatakan ada peningkatan sebanyak sembilan persen ketimbang hari biasanya.

“Kalau hari biasanya jumlah pengunjung Museum Radya Pustaka ada sebanya 150 hingga 300 pengunjung dalam setiap harinya, sedangkan Museum Keris ada sebanyak 90-125 pengunjung dalam setiap harinya,” jelas Bambang kepada MerahPutih.com, Sabtu (30/12).

Bahkan, menurut Bambang, khusus untuk Museum Keris, pengunjungnya tak hanya dari wisatawan lokal saja, namun ada dari luar Indonesia, seperti Malaysia, Australia, hingga Jepang.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Museum Radya Pustaka #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan