Libur Panjang, Dishub Solo Prediksi 7.000 Kendaraan Melintasi Kota Solo Setiap Jam

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 24 Desember 2017
Libur Panjang, Dishub Solo Prediksi 7.000 Kendaraan Melintasi Kota Solo Setiap Jam
Ilustrasi (Foto Merahputih.com/Win)

MerahPutih.com - Memasuki libur panjang akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 50 persen ketimbang hari biasanya.

“Kalau peningkatan volume kendaraan saat libur panjang itu jelas, untuk tahun ini saya prediksi akan ada 50 persen ketimbang biasanya. Jika biasanya hanya 4.000 kendaraan setiap jam yang melintas di Kota Solo, untuk liburan nanti akan ada sekitar 6.000 hingga 7.000 kendaraan setiap jamnya,” kata Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo, kepada MerahPutih.com, Sabtu (23/12).

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah melakukan pemasangan barikade dan water barier di sejumlah titik, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Selain itu, pihaknya juga aktif melakukan pemantuan melalui CCTV.

“Kita optimalkan melalui CCTV, jika terjadi penumpukan kendaraan petugas kami langsung terjun untuk mengurai kemacetan,” terangnya.

Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan di lokasi mana yang akan terjadi penumpukan kendaraan, seperti lokasi wisata hingga pusat perbelanjaan, seperti kawasan Pasar Klewer hingga Benteng Trade Center (BTC). (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tak Ada Pesta Kembang Api di Kota Solo

#Liburan Akhir Tahun #Solo #Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan