Libur Lebaran, Solo Zoo Targetkan 50 Ribu Orang Pengunjung

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 04 Mei 2022
 Libur Lebaran, Solo Zoo Targetkan 50 Ribu Orang Pengunjung
Pengunjung Solo Zoo menikmati wahana naik kuda saat libur Lebaran, Rabu (4/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pengelola Taman Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menargetkan kunjungan wisatawan pada libur Lebaran naik secara signifikan. Apalagi di bulan Mei ini, berbagai agenda akan digelar pengelola untuk gaet pengunjung.

Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo mengatakan, pada Lebaran tahun ini TSTJ buka seperti biasa. Untuk pengunjung tidak ada pembatasan, tetapi tetap harus pakai masker.

Baca Juga:

Liburan Nyaman dengan Gear Stylish

"Melihat animo yang besar dari masyarakat pada momen libur Lebaran kali ini kami menyiapkan berbagai dekorasi unik yang dipajang di akses utama TSTJ untuk menarik pengunjung," kata Bimo, Rabu (4/5).

Dikatakannya, berbagai wahana permainan dan layanan pada wisatawan di Solo Zoo sudah banyak digunakan pengunjung. Wahana tersebut diantaranya mobil senggol, kereta wisata, berfoto dan memberi makan satwa, kolam keceh, dan lainnya.

"Semua layanan maksimal, ini yang membuat wisatawan betah berlama-lama di Solo Zooo," katanya.

Baca Juga:

Tunda Beli Oleh-Oleh Saat Budget Liburan Cekak

Ia mengatakan, berdasarkan data internal, jumlah pengunjung pada H+1 Lebaran 2019 lalu mencapai 3.000 pengunjung, jumlah ini turun pada 2020/2021 dengan 2.500 pengunjung. Jumlah kunjungan wisatawan ini melonjak tajam pada 2022 ini dengan jumlah 8.000 pengunjung pada H+1 Lebaran hingga pukul 14.00 WIB.

"Melihat antusiasnya yang tinggi, H+1 Lebaran ini bisa sampai 10.000 pengunjung sampai closing nanti di pukul 17.00 WIB," katanya.

Ia optimis, target kunjungan pekan ini bisa terealisasi dengan 50.000 pengunjung masuk pada Lebaran-Syawalan nanti mengingat pada 7 Mei malam juga ada konser memperingati Didi Kempot dan pada 8 Mei siang ada Pesta Ketupat dan Grebeg Joko Tingkir.

"Menimbang adanya sejumlah libur panjang bulan Mei ini, kami optimis target 100.000 pengunjung bisa terealisasi hingga akhir Mei nanti," katanya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia, Sandiaga Uno: Liburan Enggak Perlu ke Luar Negeri

#Liburan #Idul Fitri #Ramadan
Bagikan
Bagikan