Rencana Liburan ke Yogyakarta? Festival Budaya India Berikut Layak Kamu Datangi! Festival India. (Foto: Pixabay/murtaza_ali)

KAMU berencana berlibur ke Yogyakarta di akhir tahun ini? Suasana nan asyik dan kental akan tradisi Jawa membuat Yogyakarta selalu jadi pilihan buat liburan, terutama menikmati malam pergantian tahun atau malam tahun baru.

Selain berwisata dan memburu kuliner, Yogyakarta juga punya beragam kegiatan seni. Biasanya setiap pekan ada festival atau pameran buat kamu pencinta seni dan budaya.

Nah, jelang pergantian tahun, Kedutaan Besar India untuk Indonesia bersama Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Festival Budaya India bertajuk "Kehidupan Budaya India di Yogyakarta" pada 17-23 Desember 2018.

1. Festival digelar sepekan lamanya

Tari India. (Foto: Pixabay/dshah)
Tari India. (Foto: Pixabay/dshah)

Festival Budaya India akan digelar di Yogyakarta selama sepekan dengan beragam acara, salah satunya seminar promosi wisata India-Indonesia yang akan mengundang sekitar delapan agen travel asal India dan sekitar 30 agen travel dari Indonesia.

"Acara ini tujuannya untuk mempromosikan budaya India di Yogyakarta," kata Kepala Deputi Misi Kedutaan Besar India untuk Indonesia, Prakash Gupta, seusai bertemu Sekda DIY, Gatot Saptadi, di Kompleks Kantor Kepatihan, Yogyakarta, seperti dilansir Antara.


2. Suguhan tarian India bakal jadi daya tarik

Tari India. (Foto: Pixabay/12019)
Tari India. (Foto: Pixabay/12019)

Selain seminar promosi wisata, dalam gelaran acara itu akan berlangsung festival kuliner India dengan mengikutsertakan para pengelola restoran India untuk menyajikan berbagai makanan bercita rasa India.

Selanjutnya, acara tak kalah menarik lainnya adalah pertunjukan tarian India yang akan mendatangkan para penari asal India.

"Kami juga akan menggelar seminar pendidikan untuk menarik minat warga Yogyakarta agar studi di India, menggandeng beberapa perwakilan universitas dari India," kata Prakash. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kopi Samosir Diakui Kekhasan Geografisnya


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH