Musik

Liam Gallagher Ajak Noel untuk Reunian Oasis

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 04 Januari 2021
Liam Gallagher Ajak Noel untuk Reunian Oasis
Liam ajak Noel Gallagher untuk reuni Oasis.(instagram@oasis)

TAHUN boleh berganti ke 2021, tapi pertanyaan 'kapan Oasis akan reunian?' masih dilontarkan. Bedanya, tahun ini pertanyaan itu mungkin akan terjawab. Salah seorang personel uatama band Inggris itu, Liam Gallagher, telah menyerukan reuni Oasis.

Hal itu disampaikan dalam pesan tahun baru untuk kakak lelakinya, Noel. “Selamat Tahun Baru, Noel. Aku mencitaimu sejak lama. Tahun 2021 adalah tahun kami. Ayolah kau tahu LG,” ujar Liam Gallagher dalam unggahan di Twitter, Jumat (1/1).

BACA JUGA:

Konser Akhir Tahun Big Hit 2020 Dikritik

Musisi berusia 48 tahun itu membutuhkan waktu kurang dari 1 jam memasuki tahun baru untuk mengatakan secara samar-samar bahwa 2021 akan jadi tahun bagi pasangan tersebut untuk bersatu kembali. Liam tidak segan-segan meminta kakak lelakinya untuk kembali ke panggung bersama setelah bertahun-tahun banyak sekali harapan dari para penggemar yang menunggu.

oasis
Liam mengajak Noel untuk kembali bermusik. (foto: Instagram @liamgallagher)

Pada 2019, saat tampil di Reading Festival, Foo Fighters menyarankan penonton bahwa mereka harus memulai sebuah petisi untuk menyatukan kembali Oasis. Ide tersebut muncul setelah terungkap bahwa drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins, telah menempelkan foto Liam dan Noel Gallagher di kick drum miliknya.

“Suatu hari nanti kita akan mendapatkan Oasis kembali. Suatu hari,” ucap Hawkins kepada kerumunan Reading Festival, dikutip NME.com.

Upaya mengajak Noel Gallagher untuk reuni sebelumnya sudah dilakukan sang adik. Ketika pandemi global COVID-19 menyerang dunia, Liam melalui media sosialnya mencoba mengetahui apakah Noel masih punya keinginan untuk bermain bersama Oasis sekali lagi demi tujuan mulia.

Oasis
Oasis pecah sejak 2009. (foto: Instagram @oasis)

“Dengarkan dengan serius, banyak orang berpikir aku tolol dan aku seorang bodoh yang tampan, tetapi untuk mewujudkan ini, kami perlu Oasis kembali untuk satu pertunjukan amal,” tulis Liam pada unggahan lain di Twitter, Jumat (20/3).

Sudah bukan rahasia lagi, hubungan antarkedua saudara tersebut tegang sejak Oasis mulai dikenal pada 1990-an. Ketidakcocokan itu itu memuncak ketika Noel menyerah dan memisahkan diri dari band ikonik tersebut pada 2009.

Perseteruan tersebut berkecamuk selama bertahun-tahun setelah perpisahan itu. Namun, sekarang tampaknya Liam siap untuk melupakan masa lalu mereka. Semoga saja dengan kerja keras yang dilakukan Liam, Oasis bisa kembali reuni tahun ini.(far)

BACA JUGA:

Deretan Film Aksi Terbaik yang Bisa Tingkatkan Adrenalin Penonton

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan