LG Pertama Kalinya Rilis Smartphone Dual Layar

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 17 September 2015
 LG Pertama Kalinya Rilis Smartphone Dual Layar
LG Nexus 5 (Foto: Cnet)

MerahPutih Teknologi - Perusahaan Elektronik dan Teknologi asal Korea Selatan, LG, akan menyingkap kemunculan smartphone dual-layar pada event 1 Oktober mendatang. Smartphone tersebut dinamai LG V10, ponsel ini memiliki bentang layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD.

Sebagaimana dilansir laman Techradar, ukuran tersebut lebih besar dibandingkan LG G4. Uniknya, smartphone anyar dibekali layar sekunder yang berukuran lebih kecil dibanding layar utama. Untuk menunjang kegiatan multitasking, handset LG dual-screen itu didukung kekuatan RAM 3 GB.

Mengenai jantung pacunya, ponsel pintar LG V10 disokong oleh Qualcomm Snapdragon 808, storage 64 GB, kamera belakang 16 MP, serta kamera depan 5 MP.

Kabar yang kini tengah diperbincangkan, handset ini mencuat pada awal September 2015. Saat itu, LG V10 muncul dalam dokumen TENAA, regulator sertifikasi asal China. Kabarnya, V10 didukung fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah tombol home pada punggung ponsel.

Beredar juga kabar bahwa layar sekunder atau 'auxiliary screen' yang berukuran kecil ini diletakkan di atas layar utama. LG mencoba untuk menerapkan inovasi yang berbeda agar dapat bersaing dengan produk Samsung terbaru saat ini, yakni Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge sendiri tampil dengan inovasi pada layar, yakni memiliki bentuk melengkung di bagian tepi atau yang biasa disebut dengan edge screen.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa banderol harga perangkat smartphone terbaru buatan vendor asal Negeri Ginseng tersebut.

Baca Juga:

  1. Facebook Siap Tambahkan Fitur "Dislike"
  2. iOS 9 Tingkatkan Daya Tahan Baterai
  3. Dell XPS 12 Mirip Microsoft Surface
  4. Canon Perkenalkan Perangkat VR
  5. Sony Resmi Umumkan PlayStation VR
#Smartphone #LG
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan