Lexus RX350, Croosover Berkapasitas Tujuh Penumpang Lexus RX350 (Foto: Car and Driver)

MerahPutih Otomotif - Ramainya persaingan pasar mobil bermuatan tujuh penumpang sepertinya membuat Lexus tertarik mengembangkan model anyarnya. RX350 disebut-sebut sebagai model croosover dari Lexus yang memiliki tiga baris bangku penumpang.

Seperti dimuat laman Caranddrivers, Lexus belum memberikan informasi terkait pembaharuan yang dilakukan untuk model crossover tersebut selain merubah bangku tambahan untuk penumpang di baris ketiga.

“Sudah banyak dealer Lexus di AS yang meminta RX agar dilengkapi dengan kapasitas tiga baris tempat duduk bagi penumpangnya,” tutur Jeff Bracken, general manager Lexus AS.

Munculnya model RX350 ini telah menjadi pesaing bagi BMW X5, QX60 dan Volvo XC90 yang telah hadir terlebih dulu sebagai crossover premium dengan muatan tujuh penumpang.

Sebelumnya, Lexus sendiri sudah memiliki dua model SUV yang memiliki kapasitas tujuh penumpang, yakni GX570 dan LX570. RX350 juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru nan canggih, termasuk sistem navigasi dengan Hard Disk Drive, melalui kendali ‘Remote Touch’ mirip mouse komputer.

Sebagai informasi tambahan, Lexus merupakan model crossover mewah yang dibekali mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dual VVT-i dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 270 hp dengan torsi sebesar 6.200 nm. Akselerasinya mampu dicapai 0-100 kilometer hanya dalam waktu 7,7 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 112 kilometer per jam.

Baca Juga:

Jaket Anti Masuk Angin yang Coba Mendunia

Ilmuwan Ungkap Cara Meretas Mobil Listrik Tesla

Sistem Otonom Tesla Model S Terima Dua Fitur Baru

Mahasiswa Jerman Ciptakan Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Fiat Chrysler Tarik 1,4 Juta Mobil


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

YOU MAY ALSO LIKE