Lexus RC F Mampu Tampilkan Detak Jantung Pengemudi Lexus RC F (Foto: PSFK)

MerahPutih Otomotif - Lexus Australia tengah membangun ulang Lexus RC F untuk menjadikannya sebuah mobil unik dan bercahaya. Mobil tersebut dapat menampilkan detak jantung pengemudinya di bagian eksterior.

Seperti dilansir laman Digital Trends, Lexus RC F telah dilapisi cat khusus, electroluminescent yang dapat menyala ketika sudah diberi arus listrik. Lexus mengklaim inovasi otomotif tersebut sebagai yang pertama di dunia.

Pengemudi atau penumpang yang duduk di kabin secara otomatis detak jantungnya akan langsung terhubung atau tertera di sebuah monitor yang berada dikonsol tengah.

Kemudian detak jantung akan terkirim ke sistem elektrik di panel bodi untuk mengaktifkan cahaya dari electroluminescent. Hasilnya seluruh bodi sedan itu menyala dan menerangi seluruh eksterior sesuai dengan detak jantung orang yang berada di kabin.

"Konsep terbaru ini beserta proyek inovatif lainnya telah kami kembangkan termasuk papan iklan cerdas yang mendapat respon dari pengemudi mobil", ujar Lexus Australia chief executive, Sean Hanley.

Sekadar informasi tambahan, Lexus RC F merupakan pesaing BMW M4. Sedan dua pintu ini didukung mesin naturally-aspirated 5.0 liter V8 yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 470 HP dan 530 nm. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis Aisin AA80E delapan kecepatan.

Baca Juga:

Mazda MX-5 Launch Edition Resmi Dilelang Rp669 Juta

Tesla Insane dapat Melaju Secepat Roller Coaster

Ford EcoSport Facelift 2015 Ukuran Mini dengan Fitur Baru

Floyd Mayweather Gelontorkan Rp63 Miliar untuk Mobil Edisi Terbatas

Solusi Chevrolet Atasi Panas Ponsel saat Gunakan Wireless Charging


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH