Otomotif

Lexus Luncurkan Mobil Listrik Perdana All New RZ

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 11 Maret 2023
Lexus Luncurkan Mobil Listrik Perdana All New RZ
Lexus rilis mobil listrik perdana.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

LEKUKAN tajam menghiasi berbagai sudut mobil itu. Desain itu telah menjadi ciri khas mobil Lexus. Kaca belakangnya melandai dengan ekor yang menyiku tajam bak sebuah shooting brake. Benar-benar bergaya ala mobil masa depan.

Lampu depannya menyipit dengan tatapan yang membuat bulu roma bergidik kala melihatnya datang dari belakang di kaca spion. Benar-benar tampan.

BACA JUGA:

Di GJAW, Suzuki Rilis Harga Resmi Grand Vitara 2023

Bukan Lexus namanya bila tidak tampan. Tak hanya tampan, mobil ini pun berhati baik karena peduli terhadap isu lingkungan dan pemanasan global.

Mobil yang diluncurkan Lexus pada gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di JCC Senayan, Jumat (10/3), ini menjadi debut Lexus meluncurkan mobil listrik penuh atau battery electric vehicle (BEV). All New Lexus RZ tidak dibekali mesin pembakaran murni yang berpolusi suara, melainkan sebuah baterai listrik yang sunyi nan hening saat dikendarai. Meski demikian, tetap ada opsi HEV (hybrid electric vehicle) yang masih menggunakan mesin konvensional.

lexus
Ekor tajam khas mobil masa depan.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Bagaimanapun, jejak karbon yang ditinggalkan tentu tak akan sebesar yang dihasilkan mobil dengan mesin pembakaran murni. Ada pula versi PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) yang proporsi baterai listriknya lebih besar ketimbang mesin pembakarannya. Satu bagian lain yang menarik perhatian adalah sepatunya yang dibalut warna gun metal, terlihat sangat 'maskulin', terutama mengingat ukurannya yang mencapai 20 inci. Bagi sebagian orang, mungkin maskulinitas mobil itu berkurang saat melihat kisi-kisi depannya yang tertutup karena itu adalah mobil listrik.

BACA JUGA:

Hyundai Luncurkan Aplikasi 'My Hyundai' di GJAW 2023

Tak dimungkiri, sebagian priatentu menginginkan mobil bermesin besar yang suaranya gahar atau memberikan getaran ke bokong saat pedal gas diinjak hingga rata ke lantai. Namun, jangan mengharapkan hal itu pada All New RZ. Saat dipamerkan, mobil itu berkelir biru muda, sangat melambangkan kendaraan listrik. Namun, terdapat over fender berkelir hitam metalik yang membuatnya seolah siap menguasai berbagai medan jalan. Namun, warna hitam metalik membuatnya terasa tetap mewah nan elegan.

lexus
Belum banyak detail yang terungkap. (foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Sayangnya, belum banyak detail yang bisa dirilis Lexus terkait dengan mobil itu. Mereka belum mengumumkan besaran tenaga, kapasitas mesin, bahkan harganya. Amat mungkin mereka akan merilis seluruh detailnya pada GIIAS 2023.(waf)

BACA JUGA:

MG HS Jadi Kanvas Kreasi Abenk Alter di GJAW 2023

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan