Lewis Hamilton Rogoh Rp 52 Miliar Untuk Jet Pribadinya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 09 November 2016
Lewis Hamilton Rogoh Rp 52 Miliar Untuk Jet Pribadinya
Hamilton dikerumuni fansnya (twitter.com/lewishamilton)

Kegemaran pembalap Formula One asal Inggris, Lewis Hamilton, terhadap jet memang luar biasa. Pada tahun pertamanya lepas dari McLaren, Hamilton menghabiskan sebagian besar gajinya untuk membeli jet pribadi. Hamilton kini memperkenalkan hasil modifikasi jetnya setelah tiga tahun memiliki pesawat sendiri.

Sejak menjadi milik Hamilton, banyak perubahan pada pesawat bertipe Bombardier Challenger 605. Lewat foto-foto yang diunggah Sport.es terlihat perombakan pada interior jet pribadi Hamilton.

Kabin khusus untuk Hamilton beristirahat selama penerbangan tampak sebagai salah satunya. Di kabin ini terdapat tempat duduk dengan tulisan G-LCDH yang merupakan inisial dari Lewis Carl Davidson Hamilton.

Hamilton mengaku sangat bangga dengan perubahan yang ia lakukan pada jet pribadinya. Dalam banyak kesempatan, Hamilton memilih terbang menggunakan pesawat pribadi menjelang balapan F1.

Hamilton harus merogoh 3,6 juta euro (Rp 52 miliar) per tahun untuk biaya perawatan pesawatnya. Belum lagi, Hamilton perlu menggaji pilot dan kru yang ikut penerbangan.

Ternyata, Hamilton bukan satu satunya atlet yang memiliki pesawat pribadi. David Beckham (sepakbola) dan Floyd Marweather Jr (tinju) juga diketahui memiliki pesawat pribadi. (diy)

 

 

#Formula 1 #Lewis Hamilton
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan