Olahraga

Lewis Hamilton Cetak Rekor Setelah Menangkan GP Emilia Romagna

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 06 November 2020
Lewis Hamilton Cetak Rekor Setelah Menangkan GP Emilia Romagna
Lewis Hamilton yang memenangkan GP Emilia Romagna, Minggu 1 Oktober 2020 (Foto: Planetf1.com)

PADA Minggu 1 November 2020, Lewis Hamilton membuktikan kepiawaiannya di seri balap jet darat Formula One (F1) di Emilia Romagna. Satu minggu setelah menyamai rekor Michael Schumacher dengan 91 kemenangan, Hamilton berikan performa terbaiknya untuk memecahkan rekor tersebut dengan 92 kemenangan.

Seri Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Imola, membawa Hamilton samai rekor kemenangan Michael Schumacher. Kemenangan Hamilton juga membawa tim Mercedes Petronas memenangkan tujuh seri Grand Prix berturut-turut.

Sirkuit Imola yang berlokasi di Italia adalah sirkuit di mana Aryton Senna, idola masa kecil Hamilton, meninggal dalam kecelakaan tragis pada 1994.

Baca juga:

Mobil Balap dari Amerika yang Mengangkangi Eropa

Lewis Hamilton Cetak Rekor Setelah Menangkan GP Emilia Romagna
Hamilton yang mampu ungguli 85 poin dari rekan satu timnya. (Foto: Formula1.com)

Pembalap asal Inggris itu unggul 85 poin dari rekan satu timnya Valtteri Bottas, dengan empat balapan tersisa di musim 2020.

Selama rekan satu timnya tidak mengunggulinya lebih dari tujuh poin, Hamilton akan memenangkan gelar juara pada seri Grand Prix berikutnya.

Melansir wawancaranya dengan Mirror, Hamilton mengatakan balapan yang baru saja ia lakukan merupakan balapan yang melelahkan. Ia harus memacu kendaraannya lebih cepat setelah awalan yang buruk.

Baca juga:

Toto Wolff Turun Takhta, Nasib Lewis Hamilton tidak Jelas

Lewis Hamilton Cetak Rekor Setelah Menangkan GP Emilia Romagna
Ucapan terimakasih Hamilton untuk kerja keras timnya. (Foto: foxsport.com)

Tak lupa Hamilton juga berterimakasih kepada timnya yang hebat. "Kami memiliki pemimpin tim yang hebat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mercedez," ujarnya.

Tujuh (kemenangan) sulit dipercaya. Ketika kami memiliki performa yang baik, bukan hal yang mudah untuk membawakannya setiap minggu. Tim Mercedes sangat tepat dalam membongkar mobil dan menyatukannya kembali disetiap akhir pekan," tambah Hamilton.

Karena awal balapan yang buruk, Hamilton harus menggunakan strategi yang berbeda ketika melawan Bottas dan Verstappen. Akhirnya Hamilton mampu mengambil kendali balapan setelah sejumlah lap yang menakjubkan.

Di tahun 2019, Lewis Hamilton memenangkan seri final Grand Prix Abu Dhabi dengan total poin 413. Hamilton menyelesaikan 55 putaran dengan total waktu 1 jam 34 menit. Meninggalkan Max Verstappen dari tim Redbull Racing Honda di urutan ke dua dan Charles Lecrec dari tim Ferarri di urutan ketiga. (kna)

Baca juga:

Lewis Hamilton akan ke Ferrari di tahun 2021?

#Formula 1 #Lewis Hamilton #Rekor Dunia #Pembalap #Pembalap Berprestasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan