Musik

Lewat ‘You’, 6 am Club Kisahkan Usaha Perbaiki Hubungan Masa Lalu

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 31 Agustus 2022
Lewat ‘You’, 6 am Club Kisahkan Usaha Perbaiki Hubungan Masa Lalu
Single 'You' menjadi penghubung ke album perdana 6 am Club yang akan datang.(Foto Dok 6am Club)

DUO musisi bergenre synth-pop asal Jakarta, 6 am Club, meluncurkan single kedua mereka berjudul You. Perilisan lagu baru ini merupakan langkah lanjutan mereka setelah merilis single Belong to Me pada Desember 2021.You merupakan lagu bergenre synth-pop dengan lirik berbahasa Inggris.

Dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (30/8), 6 am Club mengatakan kembali berkolaborasi dengan penyanyi SYC Leonard untuk single kedua ini. Kolaborasi ini merupakan kali kedua bagi duo yang beranggotakan Iben Margonzetd (bassist) dan David Souljah (keyboardist) ini. Produser eksekutif label rekaman 6 am Club, Lufiasita, mengungkapkan dukungan penuh perusahaannya untuk eksplorasi musik keduanya.

BACA JUGA:

Noah DekadeXperience akan Suguhkan 2 Konsep Show Menarik

“Salah satu fokus Nueve Records tahun ini ialah mendukung eksplorasi musik yang lebih berwarna. 6 am Club, yang mengusung genre synth-pop dan persilangannya dengan genre-genre lain, mewakili misi kami tersebut. Fokus ini sekaligus menandai pertumbuhan kami sebagai label rekaman yang selalu mencari musik bermakna dan membawa angin segar di industri musik,” kata Lufiasita.

View this post on Instagram

A post shared by 6 am Club (@sixam.club)

You bercerita mengenai seseorang yang belum mampu melupakan masa lalunya. Kisah dalam lagu ini diceritakan dari sudut pandang laki-laki yang masih memikirkan mantan pasangan hidupnya dan berharap dapat memperbaiki kesalahan di masa lalu. Berbeda dengan single Belong to Me yang lirik lagunya hanya ditulis Iben, kali ini penyanyi SYC Leonard turut berpartisipasi dalam merangkai kata untuk You. Penulisan lirik lagu You hanya memerlukan waktu 20 menit.

“Di lagu You, kami dominan menonjolkan irama synth-pop yang bertolak belakang dengan lirik yang cenderung melankolis selama durasi lagu 3 menit 30 detik. Kami berharap semoga pendengar bisa merasa tidak sendirian dan memperoleh semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” kata David.

Melalui You, 6 am Club berupaya menunjukkan kepada pendengar bahwa memori masa lalu itu valid. MeskiYou tidak memberikan afirmasi untuk bergerak maju, 6 am Club berharap pendengar tetap memperoleh energi positif saat mendengar lagu ini.

BACA JUGA:

Arctic Monkeys Segera Rilis Album 'The Car'

“Untuk lagu You, kami masih mengambil inspirasi dari pengalaman cinta orang-orang sekitar kami terutama dari SYC Leonard sendiri. Kami mencoba menyampaikan hal-hal yang masih mengendap di pikiran, tapi sudah tidak mungkin bisa diungkapkan ke pihak yang bersangkutan. Semoga pendengar juga dapat terhibur oleh videoklip lagu yang akan rilis dalam waktu dekat,” ucap Iben.

Tidak hanya merilis single baru, 6 am Club pun akan merilis music video You. Videoklip itu tayang perdana di Youtube Channel Nueve Records pada 9 Agustus. Single You menjadi penghubung dengan album perdana 6 am Club nantinya. Saat ini, 6 am Club mengumpulkan materi untuk album yang direncanaka dirilis di bawah label yang sama pada tahun depan.(kna)

BACA JUGA:

NOAH Rilis Video Musik 'Kota Mati' dengan Teknologi Deep Fake

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan