Film

Lewat Tenet, Christopher Nolan Bangkitkan Genre Spy di Hollywood

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 07 Juni 2020
Lewat Tenet, Christopher Nolan Bangkitkan Genre Spy di Hollywood
Bangkitkan genre mata-mata dengan esensi time reversing. (Foto Screen Rant)

JIKA dilihat dari dua trailer yang sudah dipamerkan Warner Bros, Tenet mampu membuat genre aksi mata-mata menjadi terlihat keren, dengan esensi manipulasi waktu yang persis dengan film terdahulunya, yakni Inception.

Seperti dilansir laman Cinema Blend, dengan bujet lebih dari Rp2.8 triliun, film Tenet akan menjadi pionir terbaik dengan sentuhan Christoper Nolan. Film ini dibuat dengan ambisi terbaik untuk membuat film mata-mata mendapatkan perspektif baru. Ada teritorial baru yang membuat penonton memiliki ekspektasi yang berbeda sebelum menonton Tenet. "Tentu dengan ekspektasi yang ada di benak penonton tentang film mata-mata, kita akan mendorong Tenet menjadi film yang menarik dan penuh dengan hal yang tak terduga," ujar Nolan.

BACA JUGA:

Tenet, Film Terbaru Christopher Nolan yang Penuh Teka-Teki

Selama bertahun-tahun para penggemar Nolan ingin ia menggarap film mata-mata, seperti James Bond misalnya. Akan tetapi, hingga saat ini keinginan itu belum terealisasikan. Film Tenet inilah yang menjadi pijakan kaki pertama bagi Nolan untuk menjelajah dunia genre mata-mata.

tenet
Peran dan aksi yang matang membuat film ini cocok dapatkan penghargaan. (Foto Screen Rant)

Peran yang cocok seperti John David Washington, Robert Pattinson, dan Elizabeth Debicki, ratusan koreografi aksi yang presisi nan sistematis, juga ratusan bom yang akan diledakkan pada saat syuting berlanjut membuat film ini menjadi terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan nantinya.

Jika melihat ke belakang, Nolan ialah orang yang patut diacungi jempol lewat film yang ia garap tayang di bioskop dunia, seperti The Dark Knight. Ia membuat Batman menjadi terlihat fresh dan cocok untuk ditonton pada masanya.

Tenet mengisahkan mata-mata yang memiliki alat untuk membalikkan waktu yang digunakan untuk menghentikan perang dunia ketiga. Perang tersebut akan melibatkan nuklir. Film ini direncanakan tayang 17 Juli 2020. Dengan konsep Nolan yang brilian, dan peran yang tak kalah keren saat berlakon, kamu tak akan menyesal ketika menontonnya. (dnz)

BACA JUGA:

Anti CGI, Christopher Nolan 'Hancurkan' Pesawat 747 di Film 'Tenet'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan