Lewat Selawat, Vokalis Setia Band Dukung Kiai Ma'ruf sampai Mati Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan vokalis Setia Band Charly van Houten. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan vokalis Setia Band Charly van Houten di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).

Dalam kunjungannya, eks vokalis ST 12 didampingi Forum Santri Indonesia (FSI) DPD Jabar.

Dalam keterangannya, pria yang bernama asli Muhammad Casmali Parli mengaku beruntung dapat bertemu langsung dengan tokoh idolanya Kiai Ma'ruf Amin.

"Jujur, saya bukan santri seperti lainnya. Saya santri kilat. Tapi saya senang diterima layaknya santri pada umumnya," kata dia.

Charly yang belakangan diketahui berguru kepada tokoh NU Habib Ja'far merasa tercerahkan, apalagi dapat bertemu dengan guru sekaligus tokoh besar dan ulama NU, Kiai Ma'ruf Amin.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin. (ANTARAnews/tss)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin. (ANTARAnews/tss)

"Abah kiai besar yang sangat tawaduk, mengayomi, bijaksana, dan lautan ilmu. Ulama pemersatu bangsa. Sudah banyak berbuat untuk Indonesia. Bahagia sekali saya bisa bertemu langsung. Ini berkah Ilahi," ungkap Charly.

Pada kesempatan yang sama, untuk menyatakan penghormatannya, Charly mempersembahkan senandung lagu berjudul Selawat sampai Mati.

"Lagu ini sebagai bentuk takzim dan dukungan saya kepada KH. Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan bapak Ir Joko Widodo tampil dalam kontestasi Pilpres 2019," katanya.

"Selawat merupakan bentuk cinta kepada Nabi. Berharap kelak mendapat syafa'at di akhirat. Setelah Nabi tiada, ulama adalah pewaris Nabi. Salah satunya, ya, Abah Kiai. Kita harus dukung total dalam pilpres. Insyaallah menang dan akan memimpin bangsa ini," tandasnya.

Kiai Ma'ruf yang mendengarkan lantunan selawat terkesima bahkan meminta Charly untuk mengulang melantunkannya .

"Dengan banyak berselawat bibir kita terjaga dari bisikan syetan dari perkataan yang tidak baik," kata Kiai Ma'ruf dalam tausiyahnya. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH