Lewat Puisi, Kobe Bryant Umumkan Pensiun Akhir Musim Pemain Basket NBA, Kobe Bryant (Foto: Sportsglory)

MerahPutih Basket - Bintang NBA yang memperkuat Los Angeles Lakers, Kobe Bryant resmi menyatakan pensiun pada akhir musim 2015-2016. Kobe Bryant mengumumkan gantung sepatu lewat puisi berjudul "Dear Basketball" di situs The Players Tribune.

"Tapi aku tidak bisa mencintaimu lebih lama lagi. Musim ini adalah semua yang tersisa untuk aku berikan. Hatiku berdebar masih bisa melakukannya. Pikiranku masih bisa menanganinya, tetapi tubuhku tahu sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Dan itu berarti OK. Saya siap untuk membiarkan Anda pergi," tulis Bryant sebagaimana dilansir ESPN.

Shooting guard berpostur 1,98 m itu memulai debutnya di musim 1996-97, dan Lakers adalah satu-satunya tim yang ia bela hingga saat ini. Ia sudah menyumbang lima gelar untuk Lakers dan sekali jadi Most Valuable Players.

Sejak musim lalu, faktor usia membuat Bryant dihajar cedera bertubi-tubi. Maka keputusan pensiunnya saat ini bukanlah hal yang mengejutkan.

Musim ini, Bryant sudah bermain 12 kali dan jadi top skor sementara Lakers dengan torehan 15,7 poin per game. Namun Bryant yang tak segarang dulu gagal mengangkat performa tim yang kini masih terbenam di posisi buncit klasemen NBA Wilayah Barat.

Pada musim ini, Bryant tak kunjung bisa membawa LA Lakers keluar dari keterpurukan. Sebulan lebih kompetisi NBA berjalan, LA Lakers hanya meraih dua kemenangan dalam 15 pertandingan.

Setelah dua dekade berkarier, Kobe telah meraih lima cincin juara NBA, dua medali emas Olimpiade, masuk dalam tim All-Star 17 kali, MVP 2008, dan menjadi pencetak angka terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi di belakang Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

BACA JUGA:

  1. Konsumsi Alkohol, Pemain NBA Ini Direhabilitasi
  2. Kobe Bryant Bakal Pensiun Usai NBA Musim 2015-16?
  3. Mavericks Resmi Gaet Jeremy Evans dan Justin Anderson
  4. Warriors Dapatkan Pengganti David Lee
  5. 'Trio Maut' San Antonio Spurs Diyakini Rebut Gelar NBA Musim Mendatang


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH