Lewat Pentas Seni, Lapas Pemuda Tangerang Gaungkan “Jiwa Muda Anti Narkoba” pentas seni narapidana Rutan & Lapas Se-Banten (MP/Raden Yusuf)

HARI ini tepatnya tanggal 22 Februari 2018, Lapas Pemuda kelas II A Tangerang menggelar pentas seni narapidana Rutan & Lapas Se-Banten dengan mengusung tema 'Jiwa Muda Anti Narkoba'.

Pada perhelatan ini, turut menggelar penampilan dari para narapidana yang memiliki kreatifitas di bidang seni yang berasal dari Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang dan juga dari beberapa rutan serta Lapas lainnya.

Menurut Kepala Lapas Pemuda Kelas II A, Marlik Subiyanto, acara tersebut bertujuan mengedukasi para narapidana agar dapat menghindari narkoba selepas masa pidananya nanti.

“Tujuan supaya mereka menjalankan hal yang baik setelah menyelesaikan pidananya terutama agar mereka menghindari narkoba, jadi Kita gelorakan mengapa narkoba itu dilarang biar mereka tau bahwa narkoba itu tidak boleh,” ucap Marlik Subiyanto, saat ditemui di acara Jiwa Muda Anti Narkoba di kawasan Tangerang, Kamis (22/2).

Pada kesempatan kali ini, Marlik juga menabahkan jika kegiatan ini dari mereka (narapidana) oleh mereka dan untuk mereka. Di mana pihak Lapas memfasilitasi tempat dan hal lainnya agar mereka mempunyai rasa kebanggan serta wadah untuk menyalurkan jiwa seni.

Penampilan yang meramaikan acara tersebut antara lain yaitu band, tarian modern serta tradisonal, dan permainan alat musik tradisional oleh para narapidana kreatif yang berasal dari rutan & lapas se banten.

Selain itu ada pula beberapa bintang tamu yaitu selebgram sekaligus dancer Vania Gemash, penyanyi dangdut Belinda dan juga DJ Nesia Junior dan juga stand up comedy got talent.

pentas seni narapidana Rutan & Lapas Se-Banten (MP/Raden Yusuf)

Lalu di tengah-tengah bangku tamu undangan juga nampak terlihat Abang None Tangerang Selatan yang tampil begitu anggun dan memesona.

Acara tersebut berlangsung begitu meriah, dari mulai penampilan band dan tarian hingga dipuncak acara yang menampilkan DJ dan Dancer, raut wajah bahagia serta senyum sumringah terlihat dari para narapidana penghuni Lapas.

Para narapida yang tampil pun begitu luar biasa, hal itu seakan membuktikan mereka tetap bisa melakukan kegiatan positif selama mendekam dibalik jeruji besi, dan menata hidup yang lebih baik untuk kedepannya.

“Harapannya untuk acara ini sih agar mereka kembali ke jalan yang lurus setelah selesai agar menghindari pelanggaran hukum yang pernah dilakukan” tutupnya. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH