Lewat Pantun, Hasto Sebut PDIP-Hanura Satukan Tekad Menangkan Ganjar

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 28 Agustus 2023
Lewat Pantun, Hasto Sebut PDIP-Hanura Satukan Tekad Menangkan Ganjar
Pertemuan pengurus DPP PDIP dengan jajaran petinggi Hanura di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-PDIP

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membacakan pantun bernuansa persatuan saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajaran Partai Hanura di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (28/8).

Mulanya, Hasto mengungkapkan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang digali oleh Bung Karno. Semangat Pancasila itu menjadi tekad bersama antara PDIP dan Partai Hanura bersatu mewujudkan Indonesia Raya.

Baca Juga

Kelakar Hasto Sambut Hanura di DPP PDIP: Pak OSO Bereskan Dulu Hutan Belantara Rimba Politik

Hasto membacakan pantunnya dengan penuh semangat di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Bacapres Ganjar Pranowo.

"Pancasila ideologi Bangsa,

Digali Bung Karno dari Bumi Nusantara,

Hanura dan PDI Perjuangan Satukan Tekad bersama, Percepat Kemajuan Bagi Indonesia Raya," kata Hasto.

Hasto menambahkan, PDIP dan Hanura terus berkomitmen untuk mewujudkan kemenangan bersama dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI di tahun 2024.

Baca Juga

Puan Merasa PDIP Dikhianati Partai Pendukung Pemerintah

Apalagi, Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pasca Megawati menetapkan Ganjar sebagai capres pada 21 April lalu.

Selanjutnya, pertemuan antara PDIP dan Partai Hanura berlangsung secara tertutup oleh awak media.

Hasto pun mengatakan, bahwa dalam pertemuan tertutup itu akan dibahas soal kerja sama politik serta strategi pemenangan Ganjar Pranowo.

"Tentu saja dalam pertemun tertutup, akan dibahas berbagai bentuk kerja sama politik, strategi di dalam memenangkan Pak Ganjar Pranowo," ungkap Hasto. (Pon)

Baca Juga

Hanura Sambangi DPP PDIP Siang Ini

#PDIP #Partai Hanura #Hasto Kristiyanto #Oesman Sapta Odang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan