Lewat Momen Mukernas, Suharso Pastikan PPP Tak Lagi Pecah Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (tengah) pada Mukernas III PPP di Cisarua, Bogor, Rabu (20/3). (Antaranews/Riza Harahap)

Merahputih.com - Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan sudah tidak ada konflik internal di tubuh partai berlambang ka'bah. Bersatunya kembali kubu yang terpecah ketika Muktamar Pondok Gede Tahun 2016 lalu.

"Jadi hanya satu, tidak ada lagi konflik internal karena itu sudah selesai pada muktamar 2016 lalu," ujar Suharso Monoarfa usai menggelar Mukernas IV PPP di Kota Serang, Banten, Sabtu (20/7).

Baca Juga: Belum Diajak Bicara Jatah Menteri, PPP: Susah untuk Menggambarkannya

Ia mengatakan, jika ada pihak-pihak yang mengaku PPP diluar PPP yang saat ini sedang ia pimpin, maka pihaknya akan mengambil tindakan dan itu dinyatakan ilegal.

Sementara, 34 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia mengikuti Mukernas IV dalam situasi keprihatinan. Mukernas PPP sendiri mengambil tema 'Revitalisasi PPP Untuk Maju dan Berkeadilan'.

Suharso Monoarfa bersama para pengurus DPP PPP di Jakarta
Suharso Monoarfa bersama para pengurus DPP PPP di Jakarta (Foto: Antaranews)

"Saya kira tema ini sangat bagus sekali sesuai dengan keadaan kita hari ini, tetapi tanpa mengurangi rasa keprihatinan kita," kata Suharso.

Pembukaan Mukernas PPP tersebut selain di hadiri oleh Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa, juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saepudin, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, Wakil WaliKota Serang Subadri Usuludin dan juga sejumlah tokoh senior PPP, dan pengurus DPP dan DPW se Indonesia.

Baca Juga: PPP Sarankan Posisi Prabowo di Pemerintahan Jokowi Jilid 2

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dimulai, Jumat (19/7) sore. Mukernas tersebut diantaranya pembahasan evaluasi hasil Pemilu 2019. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH