Lewat I Miss You Tour 2018, Clean Bandit Sukses Hentak Jakarta Penampilan Clean Bandit saat konser di Jakarta (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

GRUP band asal Inggris Clean Bandit membuka penampilan mereka dalam I Miss You Tour 2018 dengan hit Symphony. Konser yang digelar di The Kasablanka Hall tersebut sukses memuaskan partygoers.

Drummer Luke Patterson membuka panggung dengan hentakan perkusinya, diiringi alunan keyboard Jack Patterson. Tak ketinggalan permainan biola Molly Fletcher yang ditingkahi vokal dari Joy dan Yasmin. Kedua vokalis tersebut menggantikan Grace Chatto yang berhalangan hadir di Indonesia karena alasan kesehatan.

Selain mengawali konser dengan apik, sang pemain biola dan kedua vokalis tampak mengenakan kostum dengan nuansa merah putih. Sepertinya mereka tahu bahwa bangsa Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaan.

Para vokalis tampil energik. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Teriakan histeris penonton menyambut aksi Clean Bandit membuat aura pesta menyelimuti The Kasablanka Hall. Di sela-sela lagu, Joy dan Yasmi menyapa partygoers. "Apa kabar Jakarta, make some noise," teriak mereka yang diiringi lontaran confetti berselimut asap putih. Tak pelak, suasana pun makin meriah.

Setelah membawakan lagu Symphony, Clean Bandit langsung melanjutkan dengan single Real Love. Penonton yang hadir kompak ikut bernyanyi dan berdansa lepas dalam iringan musik elektronik yang harmonis.

Joy dan Yasmin tampil energik. Mereka berlari dan berlompatan dari kanan ke kiri panggung. Hal itu malah membakar semangat partygoers.

Molly Fletcher tampil luar biasa. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah dua lagu pembuka, band yang dibentuk pada 2004 ini melanjutkan penampilan mereka dengan deretan lagu andalan mereka, seperti Extraodinary, Disconnect, Stronger, You Sure Do, Cologne serta Come Over.

Di tengah penampilan itu, Joy berteriak, "Ini single baru kami." Tak lama, lagu kolaborasi mereka dengan Demi Lovato, Solo, pun menggema.

Clean Bandit tampil penuh semangat. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Partygoers yang terlihat mulai sedikit lelah langsung kembali bersemangat mendengar musik yang mengentak. Belum lagi tata lampu panggung bak sinar bersahutan yang membuat penampilan Clean Bandit tampak begitu spektakuler.

Konser masih berlanjut dengan deretan hit lain, yakni I Miss You, Telephone Banking, Should've Known Better. Lagu terakhir tersebut khusus dipersembahkan untuk Chatto yang tengah sakit. "Jakarta, Grace saat ini tengah sakit, seharusnya ida berada di sini. Lagu ini persembahan untuk Grace. Kita akan nyanyikan lagu spesial ini untuk dia dan juga untuk kalian semua," ucap Joy.

Setelah lagu persembahan untuk Grace tersebut, Clean Bandit membawakan lagu fenomenal Rockabye yang merupakan kolaborasi apik mereka bersama Anne Marie dan rapper Sean Paul. Penonton pun dibawa menuju klimaks pesta.

Celan Bandit menampilkan musik elektronik nan harmonis.(Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah lagu Rockabye, Clean Bandit mebawakan lagu mereka yang dibuat medley yaitu Piece of You dan Lady. "Ini lagu terakhir," ujar Joy. Lagu Tears pun berkumandang.

Meskipun lagu terakhir telah usai dilantunkan, penonton masih belum puas. "We want more, we want more," desak mereka.

Lampu panggung telah padam dan personel Clean Bandit pun sudah kembali ke belakang panggung.

Clean Bandit tampil memukau di I Miss You Tour 2018, Jakarta (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Namun, teriakan para penonton meluluhkan Clean Bandit. Secara mengejutkan, Jack Patterson dkk kembali naik ke panggung dengan disambut lampu panggung yang kembali menyala.

Sebagai lagu pamungkas, Clean Bandit akhirnya membawakan lagu andalan mereka yang bertajuk Rather Be. Namun sebelum bernyanyi, Joy serta Yasmin mengajak penonton untuk menyanyikan sepenggal lirik lagu tersebut, "N-n-n-no, no, no, no place I'd rather be." Tiga kali, para penonton pun mengikuti lantunan Yasmin dan Joy. Dengan semangat penuh, Clean Bandit membawakan lagu pemungkas itu.

Clean Bandit membuat para partygoers berdansa lepas (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Di akhir penampilan Joy dan Yasmin pun tak lupa untuk mengucap terima kasih kepada para partygoers yang hadir. "Your are amazing, thank you so much." (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala