Lewat Film Terakhirnya, Animasi 'We Bare Bears' Pamit Undur Diri We Bare Bears (Foto: Instagram/@webarebears.official)

KABAR menyedihkan datang dari salah satu kartun favorit kita. Setelah menemani penggemar selama empat musim dan 140 episode, animasi We Bare Bears yang tayang di Cartoon Network pamit undur diri. Sebelum pergi, Grizzly, Panda, dan Ice Bear akan memberikan persembahan terakhir berupa sebuah film bertajuk We Bare Bears: The Movie yang dirilis pada 30 Juni 2020.

Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun media sosial Instagramnya @webarebears.official. “Sedih untuk mengumumkan ini, namun sayangnya setelah film We Bare Bears, acara tidak akan berlanjut. Terima kasih untuk semua dukungan terhadap acara ini, kalian semua luar biasa,” tulis mereka dalam caption yang menyertai lukisan ketiga beruang melambaikan tangan dengan mimik wajah sedih.

Baca juga:

Film Psikologi Thriller yang Seru Ditonton

Melansir laman Datebook, petualangan persahabatan tiga beruang itu tidak akan dilanjutkan karena sang kreator, Daniel Chong akan mengerjakan proyek baru yang belum diumumkan. Akan tetapi Chong tetap ingin menghadirkan pesan positif kepada penontonnya lewat We Bare Bears: The Movie.

Film tersebut akan ditayangkan melalui layanan streaming dan bercerita mengenai petualangan Grizzly, Panda, dan Ice Bear saat tidak sengaja menyebabkan pemadaman listrik di seluruh kota. Hal tersebut kemudian membuat warga mengusir ketiganya dari kota.

"Ketakutan terbesar adalah merasa bahwa kamu tidak lagi diinginkan dan semua orang ingin kamu pergi, dan kamu akan merasa terpenjara karena orang-orang mendeskriminasi mu," ungkap Chong.

Narasi kreator ini tentunya merupakan tanggapan khusus terhadap peristiwa yang sedang terjadi belakangan ini terutama setelah kasus George Floyd dan gerakan Black Lives Matter yang semakin memanas.

Baca juga:

Disneyland Ubah Wahana Splash Mountain

Lagipula, sejak awal Chong mengakui alasan utama serial ini tercipta adalah sebagai cerminan dari marginalisasi yang dia rasakan sebagai seorang keturunan Asia Amerika. Selama tumbuh besar, Chong merasa seperti orang asing karena tidak tahu tempatnya di dunia.

Oleh sebab itu, animator lulusan California Institute of the Arts ini berharap melalui kartun We Bare Bears, penontonnya bisa menemukan tempatnya dan berusaha menyesuaikan diri. Sama seperti Grizzly, Panda, dan Ice Bear yang meski berbeda jenis tapi tetap mampu mengatasi perbedaan mereka dan bisa menjadi teman baik bahkan saudara.

"Jika pesan yang disuarakan dari karya saya adalah pesan tentang pentingnya hidup berdampingan dan bertoleransi maka itu adalah hal yang baik," kata Chong. "Tapi lebih dari itu, saya hanya ingin membuat orang-orang tertawa," tambahnya.

Walau harus berpisah dengan para beruang lucu nan menggemaskan itu, semoga waktu-waktu indah yang kita jalani bersama mereka tetap memberi tawa dan pelajaran berharga ya. (Sam)

Baca juga:

Akhir Perjalanan 44 Tahun Donal Bebek di Indonesia, Tak Ada Lagi Bebek Cerewet


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH