Lewat Film Dokumenter, Ibu Sulli Ungkap Hubungannya dengan sang Anak Ibu Sulli ungkap hubungannya dengan sang anak. (foto: MBC)

STASIUN TV MBC merilis film dokumenter berjudul Why Were You Uncomfortableable With Sulli?. Dalam dokumenter tersebut, untuk pertama kalinya ibu Sulli berbicara mendalam tentang masa kecil Sulli. Ia membeberkan bagaimana Sulli di-casting, tentang hubungan ibu-anak perempuan mereka yang terputus setelah Sulli menjalin kasih dengan Choiza, dan bagaimana perasaannya ketika dia mendapat kabar kematian putrinya.

“Saya bercerai ketika Sulli berusia 7 tahun. Saya harus mendapatkan pekerjaan. Saya berpikir bahwa saya harus mengirimnya ke akademi. Saya pergi ke akademi akting di Busan dan sutradara sangat menyukainya. Saya pikir, 'Dia juga akan berhasil di Seoul'. Jadi kami pergi ke Seoul," kisahnya.

BACA JUGA:

Dokumenter Sulli 'DocuPlex' Tayang Perdana di MBC

Ia melanjutkan, biaya akademi akting sangat mahal. Setelah sekitar enam bulan Sulli mengikuti kelas, sang ibu hampir kehabisan biaya. Ia membujuk Sulli kecil untuk berhenti. Namun, Sulli kecil justru menangis dan berkata ia ingin belajar lebih banyak lagi di sekolah akting tersebut. Keajaiban datang. Setelah hampir tidak dapat menanggung biaya akademi yang mahal, gadis kecil bernama asli Choi Jin-ri tersebut berperan dalam drama Ballad of Seodong.

Sulli
Memulai karier di usia muda. (dailynaver.blogspot.com)

Sutradara Ballad of Seodong, Lee Byung-hoon berkata Sulli berakting dengan baik. "Dia percaya diri, cerah, dan wajahnya bersinar seperti seorang putri," puji Byung-hoon.

Setelah tampil di Ballad of Seodong, karier Sulli melonjak. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, menghubungi mereka. Kala itu, SM Entertainment berjanji membesarkan Sulli menjadi selebritas besar. Hal tersebut membuat ibu Sulli mempercayakan anaknya untuk menjalani masa karantina di bawah SM Entertainment.

“Awalnya, kami tidak menandatangani kontrak dengan SM sebagai penyanyi. Dia hanya masuk sebagai aktris. Namun, statusnya sebagai aktris cilik menjadi ambigu dengan tinggi badannya yang tiba-tiba menjulang. Jadi SM Entertainment memberi penawaran kepadanya untuk menjadi idola," beber sang ibunda.

sulli
Sang ibu tak menyetujui hubungan Sulli dengan Choiza. (foto: Allkpop)

Perjalanan karier Sulli tak selalu berjalan mulus. Kabar ia berkencan dengan Choiza Dynamic Duo pada 2015 menuai kontroversi karena perbedaan usia yang terpaut begitu jauh, yakni 14 tahun.

Untuk pertama kalinya, sang ibunda mengungkapkan pendapatnya tentang kabar kencan keduanya. “Seluruh keluarga kami bahagia sebelum berita hubungan Sulli pecah. Bahkan setelah melihat foto (keduanya), saya tidak percaya. Saya pikir itu artikel yang terlalu dibesar-besarkan. Aku langsung menelepon Sulli untuk bertanya dan dia berkata, 'Bu, itu benar',” jelas sang ibu.

Sang ibu pun mengatakan, ketika mengetahuinya, ia tak menyetujui hubungan tersebut. Sebuah alasan logis pun menjadi latar belakang ketidaksetujuannya. “Tiba-tiba memiliki pacar yang 14 tahun lebih tua darinya berarti dia melewati banyak fase dalam hidupnya tanpa sempat merasakan jalan tengahnya. Semuanya berubah, mulai dari caranya bermain, budaya minum, dan pola percakapannya."

Dia mengungkapkan saat itu Sulli kecewa dengan ketidaksetujuannya. "Ketika itu dia berkata, 'Saya pikir saya telah bekerja keras sampai sekarang untuk mencari nafkah, jadi tolong akui itu'. Dia berkata bahwa setiap saya menerima uang dari agensinya saya harus menulis secara rinci pengeluarannya," urainya. Karena sang ibu juga memiliki kepribadian yang berapi-api seperti putrinya ia pun melakukannya. Keduanya mulai tak saling bicara bahkan tidak pernah bertemu satu sama lain.

sulli
Punya hubungan kompleks dengan sang ibu. (foto: MBC)

Di tahun berikutnya, sang ibu menerima telepon dari agensi yang mengabarkan bahwa Sulli telah melukai dirinya sendiri. "Mereka mengatakan semuanya terkendali tetapi tidak memperkenankan saya pergi ke rumah sakit. Karena tidak bisa pergi ke rumah sakit, saya menangis di rumah selama seminggu. ”

Kejadian ini terjadi setelah Sulli dan Choiza putus setelah hampir tiga tahun bersama. “Ini mungkin usaha terakhir untuknya. Saya pikir semuanya terasa tidak pasti baginya. Pria yang dicintainya telah pergi dan ibunya tidak ada di sisinya. Pasti sulit baginya untuk menangani semua hal ini. Saya juga berpikir bahwa dia tidak memiliki siapa pun untuk berbicara jujur kepadanya," ujarnya berlinang air mata.

Ibunya pun bercerita tentang saat pertama kali mendapat kabar kematian Sulli. “Saya mendapat telepon yang mengatakan Sulli mengakhiri hidupnya. Dia selalu tinggal sendirian di rumah itu tetapi saya tidak bisa memberikan izin untuk membiarkannya pergi terakhir kali sendirian. Saya berkata bahwa saya akan membawanya keluar dengan memegang tangannya dan pergi ke rumah Sulli. Dia sendirian di sebuah kamar di lantai dua. Saya menyentuh tangannya, dan wajahnya, dan duduk di sana selama satu jam. Saya berharap saya telah menyentuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Saya masih merasa menyesal karena tidak dapat mengucapkan selamat tinggal dengan benar untuk yang terakhir kalinya. Bahwa saya minta maaf karena terlambat. Saya berpikir tentang ingin kembali ke semua saat yang saya lewatkan," sesalnya.(Avia)

BACA JUGA:

5 Pesohor Ini Kpopers, Nomor 3 Padahal Orangnya Sangar


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH