Lewat Dokumenter di Netfilx, Lady Gaga Ungkap Penyakit Kronis Lady Gaga. (Foto: twitter)

LADY Gaga berharap film dokumenternya yang akan tayang di Netflix dapat membangkitkan kesadaran awam akan sebuah penyakit kronis yang dideritanya, yaitu fibromyalgia.

Pada Selasa (12/9), penyanyi nyentrik itu mengungkapkan kondisi kesehatannya di media sosial. Gaga menulis, 'Dalam film dokumenter #penyakitkronis #sakitkronis yang aku hadapi ialah #Fibromyalgia. Aku berharap dapat membangun kesadaran dan menghubungkan para penderita'.

Fibromyalgia adalah penyakit kronis yang menyerang otot dan tulang. Penyakit itu menyebabkan sakit yang menyebar. Penderita kerap mengalami kelelahan teramat sangat, gangguan tidur, depresi dan sakit kepala.

Akibat penyakit kronis yang dideritanya, Gaga terpaksa mengambil cuti dari dunia musik.

Pada trailer pertama film dokumenter Five Foot Two, bintang pop itu terlihat tengah berada di ruang periksa, dan di Festival Film Toronto, berbicara tentang bagaimana film itu mengangkat perjuangannya.

"Berat. Namun, itu melegakan," ujar Gaga.

Lady Gaga sebelumnya pernah menyebut adanya penyakit kronis yang ia derita. dalam sebuah unggahan di akun Instagram di 2016, penyanyi itu menulis, 'Mengalami hari yang membuat frustrasi akibat sakit yang kronis. Namun, aku merasa teberkati memiliki perempuan dokter yang kuat'.

Five Foot Two tayang perdana di Netflix pada 22 September.(*)

Baca juga Lady Gaga Beristirahat Dari Musik, Tetap Berkarya



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH